126 Klub Volly Ambil Bagian Ajang Caroline Cup V

LUBUKLINGGAU, KORANKITO.COM – Ajang turnamen bola volly bertajuk Caroline Cup edisi V, resmi digelar selama 10 hari mendatang (14-24/12). Ajang tahunan ini diikuti 126 club tidak hanya dari Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara saja, tapi turut ambil bagian club asal Jambi, Bengkulu, Sumsel termasuk DKI Jakarta.

Walikota H SN Prana Putra Sohe membuka langsung turnamen ini, dengan peserta meliputi kategori tingkat SMA putra (26 tim) SMA putri (14 tim), SMP putra (9 tim), SMP putri (8 tim), ibu-ibu (8 tim)
Umum putra lokal (3 tim), open (26 tim)
Open Umum putri (12 tim),
Open umum putra (12 tim) dan ada juga
Voli pasir putra (10 tim) dan
Voli pasir putri (8 tim).

“Apresiasi terhadap Caroline yang terus mewadahi turnamen volly yang menjadi ajang tahunan. Dari sinilah cikal bakal adanya bibit atlet baru bola voli Lubuklinggau yang ditempah melalui turnamen dengan luar daerah,” ujarnya.

Ajang ini menurutnya, harus terus digalakkan, apalagi jelang Porprov XII nanti Lubuklinggau harus kembali mengukir prestasi dan menjaga tradisi emas seperti Porprov X tahun 2015 volly putri meraih emas.

Sementara, Manager PBV Caroline, Caroline Putri Anwar mengatakan jumlah peserta Caroline Cup V mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Animo penggiat dan pecinta olahraga volly sangat tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya tim mengikuti Caroline Cup ke-5,” jelas Caroline.

Dengan memanfaatkan empat lapangan PBV Caroline. PBV Caroline memiliki lima lapangan, satu lapangan untuk volly pasir, dan empat untuk volly lapangan. Caroline Cup rutin diadakan, dengan tujuan untuk memberi ruang bagi atlet volly dalam mengasah kemampuan.

“Tujuannya, untuk mencari bibit atlet volly. Selain itu memberikan wadah bagi atlet dan pecinta volly dalam menyalurkan bakat mereka,” ungkapnya.

Selain itu, ajang open volly dan volly pasir dipastikan pesertanya akan bertambah. Utamanya terhadap volly pasir sendiri yang sudah sangat banyak klub yang menghidupkan cabor ini.

“Pendaftaran open dan volly pasir tetap dibuka hingga 17 Desember. Klub asal Jambi, Bengkulu, Palembang, termasuk DKI Jakarta akan ambil bagian,” paparnya seraya menambahkan, PBV sendiri telah menoreh prestasi ajang Livoli di Tangerang Banten, Kejurnas dan juara 3 se Sumatera cabang voli pasir putri. (dhia/mbam)

AN