Wanita Berperan Penting dalam Berantas Korupsi


PALEMBANG, KORANKITO. COM – Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Irzanita melalui Dekan Fakultas Hukum Davis menerangkan, wanita memiliki andil terbesar dalam memberantas korupsi yang sering terjadi.

Hal itu diungkapkannya dalam acara seminar bertema Peran Perempuan dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia yang digelar oleh Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, Rabu (12/12) pagi.

“Karena perempuan adalah tiang bangsa dan juga madrasyah pertama yang akan mendidik dan membekali anak-anak,” ungkap Davis saat diwawancarai awak media usai acara.

Berita Sejenis
1 daripada 4.369

Selain itu, lanjutnya, tujuan digelarnya seminar tersebut untuk membentengi mahasiswa-mahasiswa UKB Palembang. Apalagi, sesuai nama kader bangsa, yang artinya menyiapkan kader-kader terbaik meneruskan kemajuan bangsa.

“Kita setiap tahunnya mengundang BNN dan KPK untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa. Kita ketahui, kehancuran bangsa ini ada di narkoba dan korupsi,” tegasnya.

Dalam acara seminar tersebut menghadiri pembicara dari KPK yakni Kepala Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati Iskak dan Dosen Fakultas Hukum Kader Bangsa Conie Pania Putri.

Ditambahkan Yuyuk, kehadirannya dalam seminar tersebut guna memperkenalkan program baru dari KPK yang melibatkan perempuan yaitu program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

“disini kami mengenalkan program SPAK. Tujuannya, memberikan inspirasi kepada mereka (mahasiswa), bahwa banyak yang dapat dilakukan dalam rangka membiasakan perilaku anti koruptif,” tambah Yuyuk.

Ditambahkan Yuyuk, tanpa disadari banyak perilaku koruptif yang sering dilakukan. Apabila hal tersebut dibiarkan dapat berubah menjadi perilaku korupsi. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada mahasiswa untuk bergabung dengan agen SPAK.
“Di Palembang juga kita ada agen SPAK nanti kita akan jalin kerjasama dengan teman-teman yang ada di kampus untuk melakukan sosialisasi anti korupsi di kampus,” pungkasnya. (depe)

AN