Tertarik Teliti Karet Muba, 100 Mahasiswa Unsri Angkatan-90, Laksanakan KKN Di Musi Banyuasin

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muba H Rusli SP MM, memakaikan jaket tanda dimulainya KKN Mahasiswa Unsri Angkatan 90 dikabupaten Muba Rabu (12/12/2018).


SEKAYU,  KORANKITO.COM – Sebanyak 100 Orang Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Musi Banyuasin untuk memenuhi mata kuliah KKN dan aspek pencapaian dalam kuliah selama beberapa semester. Kedatangan Mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan dan program ilmu yang ada pada Unsri ini didampingi langsung oleh Kepala Pusat KKN Unsri Dr Ir Abu Umayah MS dan disambut langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muba H Rusli SP MM, Rabu (12/12/2018).

“Kami ucapkan selamat datang di Musi Banyuasin, semoga dalam menjalankan KKN di Muba dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta kami juga menghimbau kepada adik-adik agar bisa menjaga dan menyesuaikan diri ditempat KKNnya”, ucap Rusli dalam sambutannya pada Serah Terima Mahasiswa KKN Unsri Angkatan ke-90 bertempat di Auditorium Pemkab Muba.

Rusli juga menyambut baik atas ketertarikan Civitas Akademika Unsri yang akan melakukan program riset pembangunan jalan aspal bercampur karet, Pemkab Muba tidak menutup diri dan merasa terbantu dengan harapan bisa menemukan formulasi tepat campuran aspal karet sehingga harga karet terdongkrak dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Berita Sejenis
1 daripada 4.377

“Harga karet yang fluktuatif beberapa tahun terakhir membuat kami berinovasi untuk meningkatkan harganya dengan menggunakan karet sebagai campuran aspal dan hasilnya sangat efektif serta mendapat penghargaan dari Kementrian PU PR”, ungkapnya

Sementara itu Kepala Pusat KKN Unsri, Dr Ir Abu Umayah MS mengatakan Kuliah Kerja Nyata ini dilakukan rutin setiap tahun 2 kali di akhir masa kuliah. Untuk di Muba sendiri, ada 100 Mahasiswa yang akan ditempatkan di 6 Desa di Kecamatan Lawang Wetan selama 40 hari dengan harapan nantinya mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik dan benar.

100 mahasiswa Unsri yang melaksanakan KKN angkatan 90 di kabupaten MUBA

“nanti mahasiswa kami akan memfokuskan membantu petani karet di sana bagaimana cara meningkatkan kualitas dan produksi karet”, katanya

Rani Mahasiswi peserta KKN dari Fakultas Pertanian mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan izin dan dukungan pelaksanaan KKN Unsri Angkatan ke-90 di Muba.

“kami banyak ucapkan terima kasih atas tempat yang disiapkan pak Kades dan dijemput pula, kami berharap kehadiran kami disini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat”,, katanya (hms/mbam)

AN