Nah lho! Ussy Sulistiawaty Polisikan 10 Akun Haters


Ussy Sulistiawaty

KORANKITO.COM – Ussy Sulistiawaty mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan 10 akun haters yang telah membully anak-anaknya. Ussy tak datang sendiri, ia didampingi Sandy Arifin sebagai kuasa hukum, dan Nanda Persada, manajer artis.

Berita Sejenis
1 daripada 4.374

“Kita sepakat hari ini melaporkan akun-akun itu. Ada sekitar lebih dari 10. Tapi masih proses penyelidikan. Kita laporkan pencemaran nama baik pasal 37 jo pasal 35 UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP.

Prosesnya satu minggu sudah mendapatkan beberapa akun dalam profil. Untuk lebih jelasnya biar penyidik yang meneruskan penyidikan,” kata Sandy.

Ussy sempat maju mundur untuk lapor polisi. Bahkan sang anak melarang dirinya berurusan dengan hukum karena kasihan dengan pelaku yang memiliki keluarga. Namun setelah berpikir panjang, Ussy yang tak terima anak-anaknya dihina, bertekad menyelesaikan masalah di jalur hukum.

“Sebenarnya sampai di detik ini, melalui pemikiran yang panjang. Aku jujur saja, penghinaan ke yang tua (orang tua) nggak urusin. Sudah berlangsung lumayan lama ke anak-anak. Walaupun anak-anak nggak punya IG, tapi mereka punya sahabat dan kerabat, jadi kadang-kadang kalau pas ada yang incer anak-anak, yang ribut tapi keluarga. Kemarin memang aku nggak tahu kenapa, tiba-tiba banyak banget. Di akun gosip nggak seberapa,” terang Ussy.

“Pikirin, anak saya masih membela. Anak saya nggak salah apa-apa. Aku ibu yang tidak benar, nggak bisa mendidik anak, mau dihina masih nerima. Anak aku nggak tahu apa-apa,” lanjutnya.

Selain ingin memberikan efek jera pada pelaku, Ussy lapor polisi karena bully-an membuat mental anak-anaknya terganggu. Betapa tidak, pasca dibully anak pertama Ussy sampai mogok makan karena ingin kurus supaya tak dihujat di dunia maya.

“Seminggu sebelum kejadian, Amel nggak pernah makan. Nah, Amel ternyata tahu dia di-bully, dikasih tahu temannya. Dia nggak mau makan biar kurus lewat caranya dia,” kata Ussy.

“Aku bilang, mau kurus bisa lewat olahraga apa gimana. ‘Amel mau disandingkan sama mama, Amel kalah. Amel jelek, mama cantik’. Saya makin sedih kan,” lanjutnya. (O tri/mbam)

AN