Lubuklinggau Gelar Kejurda MTB, 80 Atlet dari 7 Kabupaten/Kota di Sumsel  Bakal Unjuk Gigi

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan Leonardi Sohe

LUBUKLINGGAU-Untuk kesekian kalinya para atlet sepeda gunung bakal beraksi tunjukkan adu cepat  mengayuh pedal sepeda di Kota Lubuklinggau. Acara yang dikemas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Selatan tersebut diikuti 80 orang atlet dari tujuh kabupaten/kota di Bumi Sriwijaya.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan ini berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 15 sampai dengan 16 Desember 2018.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan Leonardi Sohe atau yang akrab disapa Dodi, Rabu (12/12) mengatakan kegiatan ini Open Cross untuk mencari Atlet-atlet muda berprestasi.

“Meliputi Youth untuk 15 sampai 16 tahun, Junior 17 sampai 18 tahun. Untuk di Sumsel ada 9 Pengcab dan yang mendaftar ada 7 Pengcab Lubuklinggau, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, Palembang, Batu Raja,”katanya.

Selanjutnya Dodi menambahkan dalam pertandingan ini ada dua kelas yang akan dipertandingkan yaitu Cross Country Olympic dan Eliminator.

“Cross Country Olympic adalah rute dengan cara memutar kurang lebih 2,5 Km  dilihat dari kelasnya,”katanya.

Untuk Youth, lanjut Dodi sebanyak lima putaran, untuk Junior tujuh putaran, elit games bisa sampai sembilan putaran waktunya minimal 1 jam 45 menit, Sedangkan Eliminator panjangnya 900 Meter.

“Harapan kita kedepan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pra Pon dan Kejurnas MTB dan Road,”tutupnya.(dhia)

AN