Pencuri Genset Ditangkap Saat Nongkrong

Polisi saat menangkap pelaku. foto/depe
PALEMBANG, KORANKITO. COM – Muhammad Riansyah (25), pelaku pencurian mesin genset ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Plaju Palembang.

Ia ditangkap saat nongkrong di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (11/12) siang.
Riansyah mencuri mesin genset milik Yudi Sandar Akbar (41) warga Jalan Kapten Abdullah, Lorong Sepakat, Kecamatan Plaju, Palembang, Kamis (25/11) dini hari.
Kapolsek Plaju Palembang AKP Rizka Aprianti melalui Kanit Reskrim Ipda M Uzir mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal dari pihaknya menerima laporan korban.
“Usai menerima laporan korban, kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelakunya,” ungkap Uzir ketika dimintai konfirmasi di Mapolsek Plaju Palembang.
Ia menerangkan, selain pelaku turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit mesin genset milik korban yang diambil oleh pelaku.
“Satu pelaku masih dalam pengejaran. Modusnya pelaku masuk ke dalam pekarangan rumah korban dan mengambil mesin genset,” tambah Uzir.
Atas ulahnya itu, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. “Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” cetusnya.
Sementara itu, tersangka Riansyah mengakui perbuatannya. Ia mengatakan saat melancarkan aksinya bersama rekannya yakni RN yang saat ini masih dalam pengembangan.
“Baru sekali inilah pak, itupun karena tidak memiliki pekerjaan. Gensetnya sudah kami jual, uangnya untuk makan sehari-hari,” tutup pria pengangguran ini.(Depe)

AN