Sriwijaya FC Turun Kasta, Ini Komentar Gubernur Herman Deru

Gubernur Herman Deru dan Kadis Disdikporapar Kabupaten Banyuasin Drs. HM. Yusuf, M.Si, dalam pertemuan untuk persiapan acara SUPER LIGA PSL (kolase korankito.com)


PALEMBANG, KORANKITO.COM – Sriwijaya FC menutup pertandingan terakhir Liga 1 dengan kekalahan. Laskar Wong Kito dipaksa takluk dari tuan rumah Arema FC 2-1 dalam laga pamungkas Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12/2018).

Ketika diminta komentarnya terkait hasil ini Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diketahui pada bulan Oktober 2018 yang lalu telah membentuk tim yang diberi nama Tim SAR yang bertugas untuk memperbaiki kinerja SFC secara menyeluruh, Herman Deru meminta semua pihak mengambil hikmah dari Sriwijaya FC degradasi ke Liga 2 musim 2019.


“SFC degradasi, kita ambil hikmahnya bahwa untuk menyentuhnya lebih baik diawali start dari awal,”ujarnya saat ditemui usai menghadiri perayaan Natal Oikumene 2018 di gedung Dining Hall Jakabaring Palembang, Minggu(9/12/2018).

Dikatakan Gubernur Sumsel periode 2016-2023 tersebut, sejak dirinya resmi dilantik pada 1 Oktober lalu, kondisi SFC sudah sangat kritis.

“Ketika saya sentuh, memang sangat rawan. Maka saya tidak pernah berkomentar secara khusus.”

“Tim saya suruh untuk investigasi, ternyata ada beberapa hal dalam manajerial yang harus diperbaiki,”katanya.


Namun, terkait langkah awal yang akan dilakukan untuk memperbaiki performa SFC, Gubernur belum ingin banyak berkomentar.

“Saya belum bisa lebih banyak berkomentar. Intinya, mudah-mudahan diputaran berikutnya SFC akan jauh lebih baik lagi dan bisa jadi juara,”tutupnya. (mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.202
AN