Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Aman Putra alias Aman (26), hanya meringis kesakitan. Sebab, kaki kanannya ditembak anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polresta Palembang lantaran kabur ketika akan ditangkap.

Tersangka Aman, diciduk polisi di seputaran Simpang Empat Kedaung, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (8/12) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis
1 daripada 4.374

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya Aman berawal dari laporan Frengky (27) yang merupakan tetangga tersangka di Jalan KI Gede Ing Suro, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

 

Korban membuat laporan di Polsek IB II Palembang, Rabu (28/11) siang. Dimana sepeda motornya sudah dibawa kabur oleh pelaku bersama kedua rekannya yang masih buron.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin mengatakan, menindaklanjuti laporan korban, pihaknya pun melakukan penyelidikan.

“Kita berhasil mengantongi identitas pelaku, ketika itu juga kita lakukan penangkapan. Namun, dia memberikan perlawanan dan berusaha kabur, kita terpaksa memberikan tindakan tegas,” ungkapnya ketika dikonfirmasi.

 

Selain tersangka, lanjutnya, turut juga diamankan plat motor korban yang telah dilepas oleh pelaku. Tersangka AN akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga masih mengejar dua pelaku lain yang identitasnya sudah kita kantongi,” pungkasnya. (depe)

AN