Jadi Korban Kejahatan Dunia Maya, Asri Welas Minta Bantuan Deddy Corbuzier

Asri Welas dan pengacara

KORANKITO.COM – Asri Welas marah dan tak terima saat tahu foto anaknya disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk penggalangan dana. Bingung harus berbuat apa, yang pertama Asri lakukan adalah minta bantuan Deddy Corbuzier yang pernah alami kejadian sama.

Asri juga menghubungi Ruben Onsu, karena foto yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan diambil dari Instagram presenter kocak itu. Lantas, apa saran dari Deddy dan Ruben untuk Asri?

“Sebelum itu kita semua sudah capture kemudian ya memang selain ngomong sama Abang (Judika Gultom, pengacara), saya telepon Deddy Corbuzier, sama Ruben juga karena pernah mengalami hal yang sama. Apa yang kamu lakukan pertama kali? Kita tutup saja dulu, bagaimana nanti tanggapannya. Ini jelas penipuan, tidak ada itikad baik. Semua temanku bilang, harusnya dicari sampai ketemu. Tapi ya tutup saja dulu,” jelas Asri saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Peringatan Asri supaya pelaku menutup akun Facebook akhirnya dikabulkan. Karena pelaku mau diajak kerja sama, maka Asri tahan untuk tak lapor polisi.

“Satu keluarga memaafkan, nggak akan kita cari orangnya. Tapi kalau terulang lagi, kita siap (lapor polisi),” ucap Asri.

Lebih lanjut, Asri menceritakan ulang awal mula fotonya dicomot orang untuk modus penipuan, hingga membuatnya merinding bahkan menangis karena tak menyangka menjadi korban kejahatan.

“Kamis pagi ada yang DM ke Asri, masih ada akunnya. Kita berteman di Instagram, saya anggap teman semua. Kadang info apapun, saya di manapun mereka kasih tahu. Mbak Asri, cek Facebook namanya Nur Taibah, ini menggunakan foto Mbak Asri loh, saya ingat betul ini foto Mbak Asri September 2017. Aduh aku merinding. Saya sampai telepon Ruben, Ben ini kayanya foto yang kamu posting pas kamu nengok saya. Dia mencuri Instagram saya, Instagram Ruben untuk keperluan pribadi yang dia bilang itu anaknya dia, katanya kepalanya mau dioperasi kanker stadium dua,” tutupnya. (O tri/mbam)

AN