Belajar Jurnalistik Mahasiswa UPGRI Sambangi PalTV

Dosen pengampu mata kuliah Kehumasan Dr. Arif Ardiansyah mendampingi mahasiswa UPGRI Palembang kunjungan ke Pal TV, Sabtu (8.12/2018)


PALEMBANG, KORANKITO.COM — Dengan tujuan untuk belajar Jurnalistik televisi, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPGRI Program Studi Bahasa dan Sastra semester V mengunjungi stasiun Pal TV, Sabtu (8/12/2018).

Dosen pengampu mata kuliah Kehumasan Dr. Arif Ardiansyah mengatakan kunjungan ke Pal TV ini merupakan bagian dari mata kuliah untuk memperdalam  apa yang sudah disampaikan di bangku kuliah.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan secara langsung kepada mahasiswa tentang jurnalistik karena selama ini kan teori saja.sekarang mereka tahu bagaimana alur produksi berita misalnya,”kata mantan wartawan Tempo.

Pimpinan Redaksi  Paltv Julius Lumban Gaol menyambut baik kedatangan mahasiswa untuk belajar jurnalistik. “Karena kami yakin masih banyak masyarakat khususnya mahasiswa yang belum paham kerja jurnalistik,”ujarnya.

Dalam kesempatan kunjungan itu,  pihak Pal Tv juga menyiapkan sarana praktek di studio mereka. Untuk presenter Pal Tv langsung menugaskan seorang presenter terbaiknya, Kiki untuk menjelaskan tips dan cara membawakan berita di televisi.

Sisilia mahasiswa semester V Program Studi Bahasa dan  Sastra mengapresiasi kegiatan ini. Dari yang tidak tahu menjadi tahu.

Dosen pengampu mata kuliah Kehumasan Dr. Arif Ardiansyah dan mahasiswa UPGRI foto bersama jajaran manajemen Paltv, Sabtu (8.12/2018)
Berita Sejenis
1 daripada 4.198


“Selama ini kita hanya tahu berita di tv seperti itu  sekarang tahu produksinya seperti apa, trus tadi bagaimana membaca berita yang baik juga dikasih tahu,”katanya. (arf/mbam)

AN