Pilkades Serentak di Muba Resmi Digelar. Ini Himbauan Dodi!

Bupati Dodi Reza Alex nelakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di Muba, Sabtu (10/11/2018)

SEKAYU, KORANKITO.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi digelar, Sabtu (10/11/2018). Tercatat, ada sebanyak 23 Desa dari 10 Kecamatan yang melaksanakan pesta demokrasi ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex memantau langsung ke beberapa TPS Pilkades di beberapa Desa di wilayah Kecamatan.

Bupati menjelaskan kiranya nantinya segera menyampaikan kepada calon kades siapa yang terpilih, ini saya catat dan saya minta kades yang terpilih segera mendata dan melaporkan ke pemerintah secara berjenjang sehingga administrasinya dapat dipertanggungjawabkan secara Hukum dan saya harapkan masyarakat diikutkan dalam program TORA (Tanah  Objek Reforma Agraria) dengan tujuan masyarakat bisa memiliki bukti kepemilikan yang sah dari Pemerintah.

“Selain itu saat  ini kita telah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dengan metode penggunaan aspal bercampur karet. Nah, inovasi ini bertujuan untuk mendongkrak harga jual karet di kalangan petani Muba, jadi saya harapkan kiranya mendukung pembangunan aspal karet,” ungkap Dodi.

Dodi juga menghimbau, kepada seluruh calon Kades untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat proses Pilkades berlangsung.

“Yang menang harus melaksanakan tugas, dan yang kalah legowo dan bersama kita mendukung yang menang tidak ber euforia berlebih tetapi bersama sama untuk membangun desa.

Dalam kesempatan dimaksud Dodi Reza Alex juga Menghimbau, Kepada Seluruh Kepala Dana desa yang terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun ini, mengingatkan  bahwa Dana Desa merupakan bagian dari belanja pemerintah pusat dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Dodi memastikan pelaksanaan Pilkades 2018 ini di Muba dapat berjalan aman dan damai, selain itu nantinya Kades terpilih dapat melaksanakan tupoksi dengan baik.”Saya pastikan Pilkades di Muba akan berjalan damai, Insya Allah, terlebih Muba ini sangat konsisten dengan zero konflik,” tukasnya.

Pada kesempatan memantau langsung Pilkades 2018, Bupati Muba Dodi Reza Alex juga memantau ke beberapa TPS Pilkades di wilayah Kecamatan Babat Supat yakni TPS Desa Supat Timur, TPS Desa Seratus Lapan, TPS Desa Babat Ramba Jaya. (hms/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 3
AN