Ribuan Siswa dan Guru MAN Se-Kota Palembang, Hadiri Acara Sosialisasi Asian Games

Gubernur Alex Noerdin Launching Kurikulum Silabus Tahfidzul Qur'an

Foto/dok

Palembang – Luar biasa sekali antusias ribuan Siswa MAN beserta Guru Se-kota Palembang yang hadir dalam acara Wisuda Akbar Hafidzh dan Hafidzah sekaligus dirangkai dengan Launching Kurikulum Tahfidzul Qur’an se-Kota Palembang yang diselenggarakan oleh kementerian Agama Kota Palembang, di Griya Agung Palembang, Sabtu (19/5).

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang langsung menyapa Siswa dan Guru MAN se-kota Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 32
Foto/istimewa
Dalam kesempatan tersebut Akex Noerdin mengalungkan Gordon dan Penyerahan Piagam secara simbolis kepada Hafidzh -Hafidzah kemudian penyerahan SK dan sertifikat rumah tahfidzh secara simbolis.
Pada saat Wisuda Akbar Hafidz/ Hafidzah, Gubernur Alex Noerdin menyampaikan bahwa dalam menegakkan dan meningkatkan Syiar Agama Islam, dirinya menyebutkan dengan cara memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan.
“Alhamdulillah kita bersama-sama melakukan menegakkan syiar agama Islam dengan melakukan tindakan nyata. Dalam hal ini kita juga punya tiga program prioritas adalah sekolah gratis, berobat gratis dan lapangan kerja,”ungkapnya.
Gubernur Alex Noerdin juga berpesan kepada Hafidz-Hafidzah untuk terus belajar dan belajar. “Selamat kepada Hafidz-Hafidzah yang wisuda. Tadi sudah ada yang menghapal 6 sampai 25 Jus, selamat,”ungkap Gubernur Alex Noerdin.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyapa ribuan siswa dan guru MAN Se-kota Palembang, di Griya Agung, Sabtu (19/5)
Di kesempatan ini Pelopor Sekolah Gratis dan Berobat Gratis itu mensosialisaikan Asian Games 2018 kepada ribuan Hafidz-Hafidzah.
Dikatakannya, Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 karena Sumsel punya beberapa kelebihan. Pertama pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, kemudian Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.
Alhamdulillah belum pernah terjadi dan insyallah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. Bahkan zero konflik Provinsi Sumsel sudah dikenal dunia.
“Kita bukan hanya duniawi saja yang kita kejar, untuk akhirat juga kita pikirkan. Kita saat ini sudah memiliki Asramah Haji terbaik di Indonesia. Di sana sudah Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah dengan ukuran yang sama dengan yang asli, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan Hotel Syariah,”tutur Alex.
Tidak hanya itu, dirinya menyebutkan bahwa saat ini sedang membangun Masjid Raya Sriwijaya masjid tercantik se-Asia, membangun Islamic Center dimana Islam dikaji secara modern dan di sampingnya ada Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia. “Insya Allah Masjid ini nantinya akan menjadi Masjid tercantik di Asia,”pungkasnya.(korankito.com/mbam)

 

AN