Baru Lulus SMU, Dul Umumkan Taaruf. Ini Alasannya

Dul putra bungsu ahmad dani dan maia estianti. Foto/dok

Abdul Qodir Jaelani alias Dul akhirnya lulus SMU. Tak lama setelah kelulusannya, putra bungsu Maia Estianty itu umumkan akan taaruf. Entah kapan niat tersebut terealisasi, yang jelas Dul mau menikah muda dan mendahului dua kakaknya.

“Bercandaan aku sama ayah, cuma mengarah ke serius. Langsung taaruf saja sama ayah mau dikenalin sama temannya yang mau taaruf juga, cuma itu belum jadi prioritas ya. Prioritas musik dulu, cuma nanti saya nggak pacaran, langsung nikah. Nikah muda,” ujar Dul ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).

Berita Sejenis
1 daripada 5

Meski niat taaruf tak dilakukan dalam waktu dekat, namun Dul sudah punya gambaran soal calon istri idaman. Dul berharap setelah menikah nanti segera dikaruniai anak, karena ia memang sangat suka dengan anak-anak.

“Nikah umur 23 maksimal. Saya bahkan sudah izin ke Al kalau aku nikah duluan. Tinggal ngelakuin adat istiadat. Saya nggak mau tua-tua punya anaknya, jadi nikah muda. Saya nggak boleh pacaran dulu. Saya mau taaruf. Ya tipe cewek salehah, baik dan nggak neko-neko, yang penting bisa mencintai saya apa adanya,” jelas Dul.

“Pokoknya aku bilang yang nikah duluan nanti aku. Kakak Al sih ok. El juga ok. Entar ada adat jawa yang harus dilakukan. Soalnya saya sayang sama anak kecil, saya pengen cepat-cepat lihat anak saya sendiri,” lanjut Dul.

Tak hanya nikah muda, setelah lulus SMU Dul juga tak mau lanjut kuliah. Dul memilih fokus di musik. Mengetahui Dul tak mau lanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, bagaimana reaksi Maia dan Dhani?

“Ya kalau ayah kan terserah keputusan aku, apapun itu aku yang tanggung. Saya menegaskan lulus SMA saya tidak kuliah. Saya tidak mau memgambil pendidikan apapun, saya langsung belajar ke jalan, fokus di musik dan setelah musik saya mau nikah muda,” pungkas Dul. O tri

AN