Makam Olga Syahputra Mendadak Ramai. Ternyata Ini Penyebabnya

Billy Syahputra Bersama anak yatim di Makam Olga Syahputra. Foto/dok

TPU Malaka, Jakarta Timur, ramai tak seperti biasanya. Tampak puluhan anak yatim piatu berjejer rapih di pusara Olga Syahputra untuk mendoakan almarhum. Kegiatan tersebut memang rutin dilakukan, khususnya menjelang bulan Ramadan.

“Berkumpul lagi sama anak-anak yatim almarhum Olga, besok akan sambut bulan Ramadan, dihadirkan anak-anak yatim untuk doakan almarhum. Anak yatim selalu diundang almarhum sekedar untuk mendoakan, semasa beliau masih ada. Hari ini kita bisa berkumpul dan bisa mendoakan almarhum Olga,” ujar Billy Syahputra ditemui di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Tak hanya doa bersama, Billy Syahputra mewakili keluarga Olga juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan tersebut memang selalu dilakukan saat Olga masih hidup, dan dipertahankan hingga sekarang.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar terus dengan baca doa dengan khusyuk lalu ada lantunan Asmaul Husna dan ya Ahamdulillah berjalan dengan baik. Pas waktunya dan memang ada rezekinya, dikasih kesempatan untuk hari ini kita sama-sama mendoakan almarhum,” jelas Billy.

Di momen itu, ingatan Billy soal Olga mendadak bangkit. Billy masih hapal betul menu favorit buka puasa mendiang kakaknya, yakni lontong bikinan mama.

“Hal yang dirindukan kalau menyambut bulan ramadan, pasti dia (Olga) wanti-wanti mama minta lontong, rendang sama kerupuk merah Padang. Buka puasa di lokasi syuting lalu sahur bersama di lokasi syuting hampir sebulan itu enggak pernah buka puasa dan sahur di rumah. Pasti di lokasi syuting,” ujar Billy.

Bertahun-tahun selalu menemani Olga buka dan sahur di lokasi syuting, kini Billy tak lagi rasakan momen kebersamaan itu. Mencoba melupakan kesedihan dan menerima kepergian Olga untuk selama-lamanya, nyatanya Billy rasakan perubahan besar.

Benarkah salah satunya Billy gantikan posisi Olga sebagai tulang punggung keluarga?
“Bang billy ngerasa sendiri ketika di atas panggung kalau tidak ada almarhum, kayak ada yang kurang ibarat kata sayur asam kurang garam. Tapi bagaimana hidup ini terus berjalan, tanpa adanya almarhum kita tetap semangat, tetap bekerja dengan giat.

Khususnya Billy bekerja dengan hati untuk menafkahi keluarga. Tanpa adanya Olga sekarang ini bisa dibilang Billy tulang punggung keluarga dan semua masalah di dalam keluarga Bang billy yang maintain,” pungkas Billy. O tri

AN