Kelelahan Usai Kampanye, Gogon Meninggal Dunia

Almarhum Gogon Srimulat. Foto/dok

Gogon Srimulat meninggal dunia di Lampung, usai mengisi acara kampanye, Selasa (15/5). Kabar duka ini tentu sangat mengejutkan sahabat, salah satunya Tarzan.

“Saya tahunya dapat telepon dari Kadir, Gogon meninggal dunia. Kemarin ikut kampanye sama Kadir dan Didi Kempot. Inisiatif Didi Kempot sama Bupati, siang nanti katanya (jenazah Gogon) dibawa pesawat dari Jakarta ke Solo, itu saja yang saya tahu,” kata Tarzan saat dihubungi, Selasa (15/5) pagi.

Berita Sejenis

Ditanya Nikah Siri, Tukul Malah Pergi

Nikah Siri Tukul Dibocorkan Teman?

“Sakit apa saya nggak tahu. (Meninggal setelah) Kampanye, iya betul. Saya nggak tahu, Kadir dalam perjalanan pulang juga kok,” sambungnya.

Tarzan secara pribadi memang tidak pernah komunikasi dengan Gogon. Kebetulan Tarzan banyak pekerjaan, jadi ia tak bisa melayat ke Solo.

“Nggak tahu, nggak pernah gaul sama Gogon. Dia sakit apa nggak tahu. Saya jarang gaul sama Gogon kecuali ada show. Gogon itu jarang ngobrol sama kita, karena jobnya itu ke mana-mana. Nggak ada (yang melayat), karena sibuk semua, karena syuting semua. Saya nggak tahu yang lain, saya pribadi nggak bisa,” tandas Tarzan.

Sebelum hembuskan napas terakhir pada Selasa (15/5) pagi, Gogon sempat disangka tertidur oleh anaknya. Tak merespon saat diajak bicara, benarkah Gogon meninggal saat tertidur?

“Ada anak lelaki Gogon ikut ngawal. Jam lima pagi si anak Gogon bangunkan Didi Kempot. Dia bilang papa pingsan karena diajak ngomong diam saja dan lemas di tempat tidur. Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa Gogon ke rumah sakit, panggil ambulans. Karena Didi ngejar pesawat, hanya asisten Didi dan anaknya Gogon di rumah sakit.

Setelah Didi di bandara, dia dapat kabar Gogon meninggal dunia,” cerita Kadir dihubungi lewat telepon, Selasa (15/5).
Jenazah Gogon dimakamkan di Solo, Rabu (16/5) siang. Namun jenazah baru diberangkatkan Selasa (15/5) malam karena harus melalui sejumlah prosedur.

“Dimakamkan di Solo. Nanti akan dibawa ke Solo jam 10 malam. Besok siang pemakamannmya jam 1 atau jam 2 siang. Saya nggak ada firasat karena Gogon masih terlihat sehat kemarin. Kalau penyumbatan jantung memang sudah lama,” ujar anak Gogon, Ari, dihubungi lewat telepon. O tri

AN