Kejurnas Judo XI 2018 Resmi Ditutup. Ini Daftar Pemenangnya

Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memberikan medali kepada para juara kejurnas judo XI 2018. Di Jakabaring Palembang, Minggu (6/5). Foto/dok

Palembang-Gelaran Kejuaraan Nasional Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 yang ikuti oleh jawara TNI dari seluruh Indonesia dilaksanakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang, Minggu (6/5/2018) resmi ditutup langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos. dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, acara diisi dengan pemberian Hadiah medali kepada juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo.

Kontingen Sumsel meraih 3 perak dan 4 perunggu, di kelas Kadet dan Junior menyabet 3 perak dan 4 perunggu dalam ajang memperebutkan piala KSAD yang ditutup Minggu (6/5).

Gubernur Alex Noerdin dan peserta kejurnas Judo XI 2018 ber-swafoto dalam acara penutupan Kejurnas Judo XI 2018 di Jakabaring Palembang, Minggu (6/5) . Foto/dok

Sementara Kontingen Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara dalam kelas Cadet dan Junior. Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum, dengan torehan 8 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Kontingen ini berhasil mengalahkan saingan terberatnya dari DKI Jaya, yang memperoleh 7 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Untuk kelas Senior, Juara Umum diraih oleh Pelatnas PB PJSI dengan capaian 12 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Dalam kejuaraan tersebut, tidak hanya kelas Kadet, Junior dan Senior saja yang dipertandingkan. Tapi juga kelas khusus TNI-AD, dimana Kodam XIV Hasanudin berhasil keluar sebagai juara dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.(korankito.com/mbam)


AN