Bobol Rumah PNS, Bapak Dua Anak Diciduk

foto/depe.

PALEMBANG, –Fajudin (40), warga Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang dibekuk Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang.

Tersangka ditangka di kediamannya, Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 20.00. Ia membobol rumah M Imron, pegawai negeri sipil (PNS) di Maskarebet, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamata Alang-alang Lebar, Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 33

Ketika ditemui di ruang piket, Fajudin mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, aksinya itu dilakukan bersama kedua temannya berinisial S dan F yang masih diburu oleh aparat kepolisian.

“Saya dan S yang masuk dengan cara mencongkel pintu depan rumah korban menggunakan obeng. Sedangkan F menunggu di dalam mobil,” ujar Fajudin memberikan keterangan kepada awak media, Jum’at (4/5/2018) siang.

Dari rumah korban, lanjutnya, mereka berhasil menggondol perhiasan, laptop dan ponsel yang kemudian dijual serta hasilnya dibagi tiga. “Sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.

Ia mengaku pernah mendekam di Rutan Pakjo dengan kasus yang sama. “Kami melakukannya spontan saja, tidak kami intai. Kalau saya sendiri, sudah dua kali daj pernah dipenjara,” cetus bapak dua anak ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin mengungkapkan tersangka beserta barang bukti obeng dan mobil sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Sudah diamankan dan akan kita kembangkan karena diduga masih ada TKP lainnya. Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN