Liga 1 Minggu ke 7: Bali United vs Sriwijaya FC, Rd Tak Akan Manfaatkan Absennya Beberapa Pilar Penting Bali United

Korankito.com

Palembang- Sriwijaya FC berambisi akan menebus rekor buruk pada pekan ketujuh Liga 1 2018, namun hal itu bukanlah perkara yang mudah, mengingat lawan yang mereka hadapi saat ini adalah Bali United.

Klub yang pernah meraih second winner pada musim lalu ini merupakan salah satu rival terberat, terlebih saat ini anak asuhan Wiodo C. Putro ini dipenuhi pemain bintang.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, Bali United merupakan tim yang solid, karena tidak banyak melakukan perubahan pemain dalam komposisi timnya.

“Bali United punya kekompakkan yang lebih mapan dan bagus. Memang, ada beberapa key player dari mereka yang absen dalam.laga kali ini. Tetapi, mereka saling menutupi. Pola serangan dia sangat baik dan kompak,”ujarnya, Sabtu (5/5)

Disinggung mengenai beberapa pemain pilar Bali United yang absen, seperti M Taufiq, Irfan Bachdim , Nick van der Velden, Ahn Byung Keon, dan Hanis Sagara.

Eks Pelatih T-Team ini mengaku tak begitu diuntungkan dengan hal itu, bahkan menurut RD tim berjuluk Serdadu Tridatu ini memiliki beberapa pemain handal yang mampu menutupi kelemahan tim mereka.

“Jika kami akan mengambil keuntungan ini, tentunya tidak seperti itu, Bali United tentunya  telah melakukan evaluasi dan mengantisipasinya. Bahkan menurut saya, kondisi tersebut justru membuat mereka lebih termotivasi, dan berupaya untuk mendaaptkan poin di kandangnya,” lanjut RD

Sementara itu hal senada di katakan Pelatih Bali United Widodo C. Putro, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku telah mempersipakan peran pengganti bagi pemain yang absen pada laga krusial nanti.

“Tentu kita harus percaya pemain pengganti dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena di setiap latihan, kita sudah latih terutama mental dalam bermain, bahwa dilapangan semuanya sama, pemain dituntut dengan kedisiplinan dan fokus didalam permainan,”pungkasnya.

Prakiraan susunan pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper), Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin (belakang), Fadhil Sausu, Ahmad Agung, Stefano Lilipaly, Nick Van Der Velden, Milos Krkotic (tengah), Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper), Marckho Sandy, M. N’Diaye, Hamka Hamzah, Novan Setya (belakang), Yu Hyun-koo, Zulfiandi, Makan Konate, Manuchekhr Dzalilov, Esteban Vizcarra (tengah), Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

 

(Korankito.com/nisa/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.018
AN