Kepergok, Dua Pelaku Curanmor Dimasa

foto/depe.

Palembang, Erik dan Amin, dua pelaku percobaan pencurian ini babak belur usai diamuk massa yang ada di kawasan Jalan Rawa Jaya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jum’at (4/5) siang.

Beruntung aparat kepolisian Polsek Kemuning Palembang cepat tiba di lokasi dan langsung mengamankan dua sekawan ini ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 36

Saat dimintai konfirmasi, Ketua RT 6 Jiman Kadir mengatakan, awalnya ia menerima pengaduan warganya bahwa ada dua pelaku curanmor yang ditangkap massa.

“Saat datang ke TKP, mereka berdua (pelaku) sudah babak belur dipukuli warga, katanya mau kabur ketika ditangkap. Saya langsung menenangkan warga dan menyerahkan pelaku ke polisi,” ujarnya.

Ia mewajarkan sikap warga main hakim sendiri, lantaran kawasan tersebut sudah sering terjadi tindak pidana pencurian, baik itu curanmor maupun bobol rumah.

“Memang sudah sering terjadi aksi pencurian, baik bongkar rumah kos atau curanmor. Termasuk di Rawa Raya 1, 2 dan 3 pencurian sering dirasakan. Jadi, waktu pelaku ketangkap, warga melampiaskannya,” tuturnya.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan, kedua pelaku curamor telah diamankan anggotanya dan masih dilakukan penyelidikan serta pengembangan.

Diketahui, Erik merupakan residivis kasus yang sama dan pernah ditahan selama tiga tahun di penjara. Sementara Amin merupakan buronan Polsek Kemuning. “Kedua tersangka masih kami periksa dan dilakukan pengembangan,” tutup Robert. korankito.com/depe.

AN