Misi Berat! SFC Harus Kalahkan Bali United Yang Tidak Pernah Kalah Di Kandang

Squad Sriwijaya FC. Foto/dok

Palembang- Sriwijaya FC mempunyai misi berat dalam lawatannya ke markas besar Bali United, Hattrick Drawing yang di dapatkan laskar wong kito di tiga laga terakhir membuat anak asuhan Rahmad Darmawan ini harus segera bangkit jika tidak ingin terancam menjadi penghuni papan bawah klasemen.

Namun menghadapi Bali United, bukanlah hal mudah bagi Hamka Hamzah dkk mewujudkan asa itu, sebab tim yang di arsiteki Widodo C. Putro itu terbilang kuat, terlebih jika bermain di kandang sendiri tentu menjadi suntikan motivasi bagi Bali United untuk menaklukan musuhnya.

Hal ini dikatakan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, diakui pria yang kerap di sapa RD ini Bali United selalu sukses menjaga keangkeran markasnya.

“Bali merupakan tim yang susah dikalahkan saat bermain di kandang, catatan saya belum ada tim yg menang disana, artinya kita butuh kerja keras yang lebih, dan semoga dengan hasil kurang baik, ini menjadi motivasi tambahan bagi pemain,” ujarnya , Rabu (2/5) sore.

Jika  melihat dari beberapa pertandingan terakhir Sriwijaya FC dan Bali mengalami nasib yang sama, maka untuk itu kedua tim ini mempunyai pekerjaan rumah untuk menyelesaikan hasil minor yang di terima pada laga sebelumnya.

“Saya rasa kita tim yg sama sama mendapatkan hasil kurang baik kita seri di kandang dan Bali kalah dengan PS Tira, artinya kita dua tim yang punya keinginan besar agar bisa keluar dari situasi sulit ini,” katanya

Dari enam pertandingan terakhir di Liga 1, Sriwijaya FC baru meraih tujuh poin dari dua kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali seri.

Sementara itu Bali United sendiri mengalami nasib yang serupa, jika musim lalu tim berjuluk Serdadu Tridatu ini selalu menjadi pemuncak klasemen, lain halnya musim ini , Bali United hanya mampu nangkring di posisi 7 dengan mengantongi 9 poin dari enam pertandingan yakni 3 kali menang dan tiga kali imbang. (korankito.com/nissa/mbam)

AN