Ahmad Dhani Hadiri Sidang, Al dan Dul Wajib Datang

Ahmad Dhani Terdakwa Kasus Ujaran Kebencian. Foto/dok

Sidang kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/4). Sama seperti sidang-sidang sebelumnya, Al dan Dul diwajibkan hadir. Jika absen, dua putra Dhani itu harus minta izin.
Hanya El Rumi yang diberi dispensasi oleh Dhani, karena remaja tampan itu sedang kuliah di luar negeri. Lantas, apa maksud Dhani mengharuskan anak-anaknya hadiri persidangan?

“Al dan Dul konsisten, hadir di sidang ayahnya wajib hukumnya, karena ini kan pendidikan langsung soal hukum, nggak perlu kuliah langsung kerja nyata. Kalau nggak bisa datang ya anak-anak harus izin,” ujar Dhani ditemui di Pengdilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/4).

Berita Sejenis
1 daripada 4.026

Meski wajibkan Al dan Dul datangi persidangan, namun Dhani tak mengajak dua cowok ganteng itu turun aksi ganti Presiden 2019. Dhani takut bila anak-anaknya turun tangan, gerakan tersebut makin populer.

“Anak-anak nggak perlu (ikut gerakan ganti Presiden 2019), nanti kalau anak-anak ikut makin besar gerakannya. Kasihan Pak Jokowi, gitu ya gitu tapi jangan gitu,” jelas Dhani.

Dhani juga tak mau membuat heboh dengan memakai kaus ‘Ganti Presiden 2019’ di ruang sidang Musisi kawakan itu tak mau, gara-gara dirinya aksi ganti Presiden makin populer di Indonesia. Pasalnya baru sekali Dhani kenakan kaos ganti Presiden, empat kota langsung heboh dan geger.

“Kalau saya itu takutnya tiap minggu pakai (kaos) nanti gerakan (ganti Presiden 2019) makin besar. 3 minggu lalu saya pakai kaos itu, 4 kota besar lakukan aksi secara massive ganti presiden 2019. Saya nggak mau dijadikan alasan itu gara-gara saya. Kalau pakai baju itu di pengadilan kurang seru, soalnya sudah pernah dan membuat 4 kota heboh,” ungkap Dhani.

“Saya tidak bakal pakai kaos itu, tapi saya bakal hadir di CFD berikutnya. CFD di Surabaya ganti presiden kasih semangat ke mereka, termasuk Bandung dan Jakarta. Saya siap diundang dengan hashtag ganti presiden,” pungkas Dhani. O tri

AN