Setahun Lalu Minta Cerai, Baru Sebulan Delia Septianti Resmi Menjanda

Della Septianti. Foto/dok

Diam-diam Delia Septianti menggugat cerai suaminya, Tofan Putra Unggul Pohan, setahun lalu. Meski sudah 12 bulan berlalu, namun putusan cerai baru ketuk palu bulan lalu. Kini, Delia resmi menjanda.

“Iya (sudah cerai). Iya, sudah hampir setahun,” ungkap ibunda Delia, Corry Irmamo, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (30/4).

Berita Sejenis
1 daripada 4.028

Corry menyebutkan, sudah setahun belakangan mantan vokalis Ecoutez itu tinggal di rumahnya. Artinya, sudah setahun Delia dan Tifan pisah ranjang, dan sebulan lalu keduanya resmi cerai.

“Sudah, sudah putusan ya di daerah Jakarta Utara. Sudah enggak ke sana lagi, sudah tinggal keluar surat saja. Baru sebulan lalu (putusan). Kita kan ngajuin lama, tapi dia (Delia) sudah keluar rumah, ke rumah tante sudah setahun lalu,” jelas ibunda Delia.

Entah apa alasan Delia menggugat cerai suaminya. Yang pasti, kini Delia merasa jauh lebih tenang.

“Ya, sudah tenang sekali. Sudah putusan hampir satu bulan, dia keluar sudah hampir setahun, kita kasih dia kekuatan. Namanya anak, ya biar dia kuat,” tandas Corry.

Sebelumnya Delia mengumumkan perceraiannya melalui tulisan di akun Instagram. Dalam curahan hatinya, Delia mengaku sering mengalah selama membina rumah tangga dengan Tofan.

“Dari awal pernikahan saya terus mencoba untuk mengalah, demi keutuhan rumah tangga. Saya kira ini adalah pernikahan saya yg pertama dan terakhir. Ternyata allah berkehendak lain. Bukan tidak mau menerima kekurangan pasangan, tapi justru karena selama ini saya sudah terus menerima dan memperjuangkannya. Tapi hanya kekecewaan yg sy dapat. Dan akhirnya saya memutuskan untuk berpisah,” tulis Delia. O tri

AN