Liga 1 Minggu ke-6: Hadapi PSM Makassar. RD: Bangkit dan Lupakan Kegagalan!

Foto/nissa

Palembang- Sriwijaya FC nampaknya tak ingin berlama lama terjerat dalam keterpurukan, sempat mencuri satu poin dari Persebaya Surabaya tak membuat tim  berjuluk elang andalas ini puas begitu saja.

Menjamu PSM Makassar menjadi target utama SFC terus berburu poin, guna memperbaiki posisi yang jauh dari zona nyaman di klasemen sementara.

“Menghadapi PSM Makassar kondisi pemain semua baik, cuma satu pemain yang meragukan kita mainkan full time dan masih kita pertimbangkan masuk dalam line up yakni Alberto Goncalves,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan pada Pressconfrence di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (27/4) sore.

Pada laga kali ini, PSM Memang tak akan diperkuat oleh legiun asingnya yakni Pluim, disinggung tidak adanya Pluim apakah menjadi keuntungan bagi timnya. Eks Pelatih Persija Jakarta ini tentunya tak akan memanfaatkan hal itu, mengingat di tubuh Klub berjuluk Juku Eja ini masih di huni beberapa pilar yang bisa diandalkan.

Apalagi diakui RD PSM tak banyak melakukan perubahan secara signifikan, karena itulah RD meminta anak asuhnya itu tetap mengawal beberapa pemain PSM yang dianggap di berbahaya.

“Saya rasa absennya Wiljan Pluim tidak akan membuat pekerjaan SFC lebih mudah. Sebab PSM punya stok pemain yang cukup untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pluim. Apalagi hanya ditinggalkan satu pemain, itu bukan masalah besar,” tutur arsitek asal Lampung ini.

Sementara itu RD berharap anak asuhnya itu bisa melupakan pertandingan di tiga laga terakhir dan terus fokus membenahi kelemahan tim.

“Saya ingin semua pemain fokus kepada semua pertandingan, dan melupakan pertandingan terakhir, saat ini saya akui yang lebih di butuhkan pemain adalah terus menjaga motivasi pemain, saya ingin mereka kembali menemukan chemistry antara satu dengan yang lain,”pungkasnya.(korankito.com/nisa/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.111
AN