Buruh Bangunan Colong Ponsel Pedagang Nasi

foto/depe.

Palembang- Novianto (35) harus mendekam di sel tahanan, lantaran ulahnya mencuri dua unit ponsel Maryati (41), pemilik warung nasi di Jalan Sukarela, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Ia ditangkap Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang ketika berada di kediamannya di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (24/4/2018) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis

Kepergok Mencuri, Malik Diamuk Massa

Residivis Kambuhan Diterjang Timah Panas

Kepergok Curi Ponsel, Andre Diamuk Massa

1 daripada 33

Ketika ditemui di ruang Pidum, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan kejadiannya terjadi Kamis 3 Agustus 2017 sekitar pukul 14.00. Dimana, berawal ketika dirinya hendak membeli nasi di warung korban.

“Saya mau beli nasi, dipanggil-panggil orangnya tidak menjawab. Saya meliha dia sedang tidur dan ada ponsel yang sedang dicas di dekat dia,” ujar pria yang keseharian sebagai buruh bangunan ini.

Melihat ada ponsel korban, timbul niat tersangka untuk mengambilnya. “Saya dekati dia dan langsung ambil ponselnya. Namun, ketika akan mengambilnya, korban terbangun dan menjerit maling,” tuturnya.

Ia pun langsung kabur membawa ponsel korban. “Ada dua ponsel yang saya ambil, merek Samsung dan Asus Pak. Sudah saya jualkan, uangnya habis untuk makan sehari-hari,” tambah Novianto.

Sementara itu, Kanit Pidum Satreskrim Polresta Palembang Iptu Tohirin membenarkan tersangka sudah diamankan. “Masih menjalani pemeriksaan dan akan terus kita lakukan pengembangan,” katanya singkat.

Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman pidana kurungan penjara di atas lima tahun. Korankito.com/depe.

AN