Baku Tembak, Bandit Curas Tewas Tertembus Pelor

foto/depe.

lembang- Syamsul alias Sam (30), spesialis curanmor dan curas ini merenggang nyawa di tangan aparat kepolisian Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Sat Reskrim Polresta Palembang.

Dia tertembak dua lobang di bagian dada dalam baku tembak dengan polisi di pinggiran Sungai Ogan, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (24/4/2018) sekitar pukul 11.00.

Berita Sejenis
1 daripada 61

Berdasarkan data dihimpun, penangkapam Sam bermula ketika aparat mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang beraksi terhadap seorang wanita di kawasan Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang.

Namun, aksinya gagal setelah korban terjatuh dan menjerit minta tolong. Petugas yang mendapatkan informasi itu, langsung melakukan pengejaran terhadap pria residivis kasus senpira dan curanmor ini.

foto/depe.

Hingga akhirnya, polisi berhasil mengetahui keberadaan pelaku di TKP dan langsung dilakukan penggerebekan. Ketika hendak ditangkap, tersangka memberikan perlawanan dengan cara menembaki anggota.

“Karena memberikan perlawanan, kita terpaksa memberikan tindakan tegas terhadapnya,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat gelar perkaran dan barang bukti.

Wahyu menyebutkan, tersangka merupakan spesialis curanmor dan curas. Setidaknya sudah ada 11 laporan polisi yang masuk ke pihaknya baik di Polresta Palembang maupun Polsek SU I Palembang.

“Tersangka sudah menjadi target operasi kita. Dia juga dikenal cukup sadis ketika beraksi. Bahkan pernah menyiram air keras ke wajah  korban,” tuturnya didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara.

Dari tangan pria yang tinggal di kawasan Jalan Pipa Jaya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini, aparat mendapatkan barang bukti berupa sepucuk senpira, lima amunisi satu sudah ditembakan, sajam dan kunci T. Korankito.com/depe.

AN