Tio Pakusadewo Ambruk Jelang Sidang Dakwaan. Sakau?

Tio Pakusadewo. Foto/dok

Selasa (24/4) seharusnya sidang perdana kasus narkoba dengan terdakwa Tio Pakusadewo digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun Tio tak hadir karena mendadak ambruk.

Benarkah kondisi tio menurun karena pengaruh ketergantungan narkoba. Tentang dugaan itu, sang pengacara angkat bicara.

“Saya takut ini ada hubungan dengan keinginan untuk memakai (narkoba) lagi, karena tidak ada penanganan dan harus ditahan keinginannya jadi sakit, tapi ini baru asumsi saya,” ungkap Muhammad Aris Marasabessy ditemui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

Selain dugaan sakau, pengacara juga menduga kondisi kaki Tio yang cedera karena kecelakaan mengalami bengkak. Kesakitan di pusat rehabilitasi, apakah Tio bakal dirawat dokter khusus?

“Kakinya sakit pasca kecelakaan beberapa waktu lalu, masih bengkak kondisinya, mungkin itu yang membuat kondisi badan nggak enak. Harusnya ada dokter khusus yang menangani, tadi jaksa bawa surat keterangan bahwa Tio sakit, tapi sakitnya apa, belum tahu,” katanya.

Maka tim kuasa hukum berharap Tio bisa direhabilitasi selama menunggu putusan sidang, karena penyembuhan butuh waktu lama.

“Saya memohonkan Tio untuk direhabilitasi atau dirawat, sembari menunggu putusan pengadilan. Beliau kan korban penyalahgunaan narkotika, penyembuhan beliau butuh waktu lama,” ujar Muhammad Aris Marasabessy.

Walau dakwaan pada Tio belum bisa dibacakan, namun pengacara tetap melakukan pembelaan yang menjadi hak Tio.

“Ketidakhadiran beliau cukup bikin kami terkejut, karena saat pembacaan dakwaan ya terdakwa harus dihadirkan. Karena dakwaan belum jadi, tapi kita tetap lakukan pembelaan hak-hak dia,” pungkas pengacara Tio. O tri

AN