Polisi Ciduk Empat Pencuri Kabel di JSC

foto/depe.

Palembang- Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang menangkap empat pencuri kabel di area Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kecamatan SU I Palembang.

Keempat kawanan pencuri yang ditangkap yakni M (19), K (17), Rizky (22) dan Apriansyah (22). Semuanya ditangkap di seputaran tempat tinggalnya Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 37

Tersangka M mengakui perbuatan mereka. Ia mengatakan hanya diajak temannya J (DPO). “Dari J inilah kami tau jalan masuk kesana. Kami masuk dari sela-sela pagar di dekat venue panahan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, mereka mulai beraksi dengan cara memotong kabel menggunakan gergaji. “Kabel yang kami curi, menempel di dinding dam yang ada di dekat venue itulah Pak,” cetus M.

Sementara, Rizky menambahkan kabel sepanjang 50 meter itu, dijualkan oleh J di kawasan 7 Ulu dengan harga Rp1,8 juta. “Saya sudah dua kali diajak J. Kebagian uang Rp250 ribu. Pembagiannya tidak rata, ada yang dapat Rp200 ribu,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidim AKP Tohirin mengaku penangkapan keempat tersangka ini berawal dari adanya laporan petugas keamanan Komplek JSC.

“Para tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti berupa satu gulung kabel yang mereka curi. Sedangkan, tersangka J yang diduga merupak otak dari aksi tersebut masih kita buru,” tegasnya.

Akibat perbuatan itu, keempat tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun. korankito.com/depe.

AN