Ivan Gunawan Rela Tinggalkan Indonesia Demi Kekasih. Ini Alasannya

Faye Malisorn dan Ivan Gunawan. Foto/dok

Hati Ivan Gunawan alias Igun sedang berbunga-bunga karena jatuh cinta. Bahkan demi sang belahan jiwa, Igun rela meninggalkan Indonesia supaya bisa selalu dekat dengan sang kekasih.

Rencana meninggalkan Tanah Air bisa saja terjadi jika Igun menikah dengan wanita cantik asal Thailand bernama Faye Malisorn. Tak menutup kemungkinan Igun akan tinggalkan Indonesia dan menetap di negeri seberang.

“Mungkin kalau kami menikah, aku bakal stay di Bangkok atau dia di sini, di Bali, atau apa pun. Ya kita lihatlah. Sekarang jangan tanya soal pernikahan. Yang perlu kalian tahu adalah kami sekarang sangat bahagia, kami sangat dekat, semoga kami terus dekat,” katanya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

Tentang pacaran dengan wanita dari negeri seberang, Igun mengaku tak masalah. Apalagi budaya di Indonesia dan Thailand tidak jauh beda, ditambah dengan sikap Mali yang sangat baik. Igun mengaku budaya bukan jadi hal yang perlu dipersoalkan.

“Indonesia dan Thailand sebenarnya punya budaya yang mirip ya. Kalau diperhatiin, Mali ini punya attitude yang baik sekali. Dia diajarkan sopan santun, sangat menghormati orang yang lebih tua. Jadi kalau kalian perhatikan orang Thailand, ketemu saja selalu hormat. Menunjukkan respect. Itu lah yang bikin aku suka sama dia. Jadi dia mudah bergaul, dia punya attitude yang baik karena menurut aku ketika kita menjalin hubungan dengan seseorang, dia harus bisa memengaruhi hal positif untuk kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, desainer ternama itu menceritakan proses perkenalannya dengan Mali yang pertama kali dilakukan di dunia maya. Siapa sangka, kini keduanya mesra di dunia nyata.

“Ketemu setahun lalu, kirim pesan pribadi ke dia melalui Instagram. Aku lihat foto dia di Instagram, dan aku bergumam, cantik sekali. Dia dari Thailand. Dan aku langsung kirim pesan pribadi ke dia. Aku bilang, hai, namaku Ivan, aku adalah desainer dari Indonesia, aku lagi mau ke Bangkok nih. Terus kita ketemu pertama kali tahun lalu. Aku bilang, aku suka dia, ayo ketemu, ayo kita kenali satu sama lain, dan kita juga punya proyek bareng,” cerita Igun.

Sudah sama-sama klik, akankah Igun berani mengajak model cantik itu ke jenjang yang lebih serius?

“Kebiasaan orang Indonesia, ketemu seminggu, dekat sebulan, sudah disuruh menikah. Buat aku, yang namanya kita hidup perlu penjajakan. Jadi sekarang ini kita nyaman komunikasi tiap hari, makin mengenal satu sama lain. Buat kami, itu saja sudah membuat kami senang setiap hari. Di mana kita ingin menjaga satu sama lain. Kami banyak ngobrol, ngomongin hal positif bareng,” pungkas Igun. O tri

AN