Empat Bulan Buron, Begal ‘Keok’ Dipelor Petugas

foto/depe.

Palembang- Buron selama empat bulan, pelarian Tommy Hariyado (20) tersangka begal yang meresahkan warga berakhir sudah. Dia ditangkap Unit Reserse Kriminaln(Reskrim) Polsek SU I Palembang.

Bahkan tersangka dilumpuhkan dengan timah panas. Lantaran ketika akan ditangkap di kediamannya, Tommy memberikan perlawanan dan mencoba kabur dari sergapan aparat kepolisian.

Berita Sejenis
1 daripada 53

Berdasarkan data dihimpun, tersangka dan rekannya AN (DPO) membegal Solihin Jainuri (22) di Jalan Faqih Usman, Lorong Sungai Goren, Kecamatan SU I Palembang, Rabu 27 Desember 2017 sekitar pukul 07.30.

Ketika itu, Solihin yang sedang melintas menggunakan motor dihadang oleh kedua pelaku. Tommy langsung mencabut kunci kontak motor dan meminta uang serta ponsel milik korban.

Melihat korban memberikan perlawanan, tersangka mencabut pisau yang diselipkan di pinggangnya dan menghunuskan kearah korban. Beruntung, Solohin mengelak sehingga hanya mengenai siku tangan kanan.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Iptu Dwi Rio mengatakan, penangkapan pelaku berawal ketika anggotanya mendapati laporan korban Solihin.

“Kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku. Kemudian kita lakukan penangkapan, namun tersangka berupaya melawan dan kabur, sehingga terpaksa diberi tindakan tegas,” ujar Rio.

Ia mengatakan, tersangka sudah sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek SU I Palembang. “Tercatat sudah enam kali beraksi, baik itu begal maupun jambret. Akan terus kita kembangkan,” katanya.

Rio mengungkapkan, tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. “Kita terus mengejar satu tersangka yang masih buron, identitasnya sudah kita kantongi,” pungkasnya. korankito.com/depe.

AN