Tak Puas Dengan Kepemimpinan Wasit Reheindra Purba, SFC Resmi Layangkan Surat Protes

Kolase korankito.com

Palembang- Duel antara Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya berakhir dengan skor imbang yakni (1-1) di Stadion Bung Tomo, Minggu (22/4) malam.

Gol terlebih dahulu di lesakkan oleh David Da Silva di menit ke 11 menjadi gol pembuka di babak pertama, sementara itu di menit 45 Sriwijaya FC akhirnya menyusul ketertinggalanya berkat tendangan Alberto Goncalves.

Namun pada pertandingan yang terbilang sengit ini, ada beberapa persoalan yang di hadapi laskar Wong Kito, pasalnya sang pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menilai kepemimpinan wasit Rihendra Purba sering melakukan keputusan yang kontroversi dan cukup merugikan Laskar Wong Kito.

Rd yang biasanya bersikap tenang, kini nampaknya tersulut emosi, puncaknya di menit ke 71, eks Pelatih T-Team ini nekat berlari ke arah hakim garis memprotes keputusan wasit asal Rihendra Purba.

Tatkala Esteban Viscarra yang meluncurkan serangannya di gawang Persebaya, di anggap offside oleh wasit asal Sumatera Utara ini.

Usai laga Rd menyampaikan kekecewaanya terhadap wasit yang memimpin pertandingan, bahkan ia pihaknya telah siap untuk mengajukan protes atas ketidak bijaksanaan wasit dalam mengadil lapangan.

“Pertandingan malam ini sangat bagus dan anak-anak bermain baik namun Anda semua bisa menilai sendiri keputusan wasit pertandingan malam ini karena saya tidak ingin berbicara di sini. Kalau saya ingin protes, saya akan lakukan protes dengan cara yang benar dan resmi dan ini kami sudah lakukan,” jelasnya.

Diakui RD, ia mengaku heran dengan keputusan wasit yang di anggapl berat sebelah, wajar saja selama ia berkarir di Klub Malaysia, ia belum menemukan kasus seperti ini di dalam lapangan

“Itu tadi bukan menjadi style saya, karena memang sudah dua tahun terakhir saya tidak berada disini, hal itu saya lakukan karena kaget dengan keputusan wasit,” jelasnya.(korankito.com/nisa/mbam)

AN