Program Bayi Tabung Kedua Tya Ariestya Gagal

Tya Ariestya. Foto/dok

Rencana Tya Ariestya menambah anak harus kandas di tengah jalan, lantaran program bayi tabung yang ia jalani gagal. Tak seperti yang pertama, program yang kedua tak ada hasilnya.

Meski sedih karena sudah tak punya simpanan embrio, namun tya tak putus asa. Ia berencana mencoba program bayi tabung yang ketiga, namun masih menunggu waktu yang tepat.

“Ini memang program ketiga sudah ada rencana, sudah ngobrol sama dokter. Tinggal ini kan benar-benar kalau mau program secara mental harus siap, waktu, biaya semua harus dipersiapkan. Karena kalau aku pribadi jujur aku pengen kalau program pengen bedrest, aku nggak mau mikirin kerjaan, dan suami aku fully support banget. Dia pun juga membatasi pekerjaan karena dia 24 harus ngurusin aku, itu sih yang harus dipersiapin,” jelasnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/4).

“Alhamdulillah sudah ada rencana. Harusnya bulan depan, cuman berhubung ini mau lebaran dan sebagainya dan suami aku ada kerjaan juga, kemungkinan kita mundurin setelah habis lebaran,” lanjutnya.

Tya memang kejar setoran menambah momongan. Selain punya masalah kesuburan, usia Tya juga tak muda lagi. Maka tak ada salahnya menjalani program bayi tabung, toh saat hamil dan melahirkan sama saja dengan proses normal.

“Sebenarnya kalau menurut aku pribadi bayi tabung tidak salah. Karena teknologi pendukung pada pasangan yang ingin berusaha dapatkan keturunan. Nggak seharusnya untuk dibedakan, karena itu proses karena saat hamil ya sama dengan wanita hamil lainnya dan anak sama dengan anak-anak lainnya,” tandasnya. O tri

AN