Polisi Ciduk Begal Motor Yang Telah Lama Buron

foto/ist.

Palembang- Dua tahun jadi buronan polisi, Reno Hidayat (25) tersangka begal sepeda motor yang beraksi di Jalan Veteran, Kecamatan IT I Palembang berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Reno diciduk anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang ketika berada di kediamannya di kawasan Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jum’at (20/4) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Berita Sejenis
1 daripada 50

Ketika ditemui di ruang piket, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan ulahnya itu berawal ketika dia bersama ketiga temannya yang lain mendatangi rumah korban untuk menagih utang.

Karena korban tidak dapat membayar utang, lantas para pelaku mengajak korban untuk pergi. Reno dan tersangka lainnya Arifin berboceng tiga menggunakan motor korban.

“Setiba di TKP, Arifin langsung memeluk korban dari belakang dan menusuknya di bagian punggunh sebelah kiri. Mereka sempat berkelahi, dan Arifin kabur membawa motor korban,” kata Reno.

Reno mengaku baru pertama kalinya melakukan aksi begal. Itupun karena diajak rekannya untuk pergi menagih utang. “Saya tidak tahu kalau mau menodong. Jadi ketika diajak pergi, saya mau saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka. “Sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan oleh anggota,” jelas Yon.

Sebelum Reno, pihak kepolisian sudah mengaman dua tersangka lainnya yaitu Arifin dan Eko. Arifin tewas terkena peluru, lantaran berusaha kabur saat ditangkap. Sedangkan satu tersangka lainnya JK masih buron. Korankito.com/depe.

AN