Gubernur Sumsel Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Nur Al-Mustofa

Gubernur Sumsel Saat memberikan sambutan dalam acara Haflah Akhirussanah IV Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Nur Al-Mustofa Palembang yang berlangsung di Sekolah Islam Al Azhar Jalan Tajung, Kecamatan Sako, Palembang, Sabtu malam (21/4). Foto/dok

Palembang-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri Haflah Akhirussanah IV Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Nur Al-Mustofa Palembang yang berlangsung di Sekolah Islam Al Azhar Jalan Tajung, Kecamatan Sako, Palembang, Sabtu malam (21/4).

Acara yang menghadirkan Munsyid internasional asal Mesir, Mohamed Tarek Ismail Sa’id Ahmad, berlangsung penuh dengan kemeriahan. Sejumlah tembang Qasida Salawat dilantunkan pemilik suara merdu itu, salah satunya berjudul “Maula Ya Sholli Wa Sallim” membuat semua hadirin terpukau.

Nampak hadir dalam kesempatan ini pimpinan Ponpes Darul Nur Al-Mustofa yang juga pembina Sekolah Islam Al-Azhar Palembang, Ustad Abdullah Asad Basyaiban, penceramah K.H. Ma’shum Abror, serta ribuan jemaah dan santri dari berbagai Ponpes yang ada di Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, sangat menyambut baik tumbuh dan berkembangnya sekolah Islam Al Azhar di wilayah Sumsel. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan program sekolah gratis sampai sarjana, berobat gratis dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam memerangi musuh terbesar agama Islam yakni kemiskinan dan kebodohan.

Foto/dok
Berita Sejenis
1 daripada 4.013

“Kalau ada umat lain membangun sekolah yang bagus jangan kita larang, tapi kita bangun juga sekolah yang lebih bagus lagi dan lebih baik lagi. Kalau kita mau kita pasti bisa, seperti Sekolah Islam Al Azhar ini terus maju dan berkembang, Alhamdulillah saat ini sedang dibangun penambahan gedung baru 5 lantai,” ungkapnya.

Lanjut Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumsel terus berbuat menegakan syiar agama islam dengan tindakan nyata dilapangan diantaranya melalui pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, kemudian membangun kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang bersebelahan dengan Islamic Center dan membangun fasilitas manasik haji di Asrama Haji Palembang.

“Semua kita bangun bersebelahan di Jakabaring, ada Masjid Raya Sriwijaya, UIN Raden Fatah dan Islamic Center. Setelah semua selesai insa Allah 2 tahun kedepan tempat ini akan menjadi lokasi dimana Islam dikaji secara ilmiah dan modern,” terang Alex.

Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin juga sempat menampilkan video tentang kemegahan masjid tercantik se-Asia Masjid Raya Sriwijaya dan video tentang fasilitas manasik haji di Asrama Haji Palembang.

“Ayo semua coba tepuk tangan yang keras sekali lagi, tidak mudah membangun semua ini, perlu perjuangan dan pengorbanan,” ujar Alex diakhir sambutannya.(korankito.com/mbam)

AN