Ricky Perdana Hijrah, Chaca Thakya Berhijab

Ricky Perdana dan Chaca Thakya. Foto/dok

Pasangan suami istri Ricky Perdana dan Chaca Thakya hijrah. Ricky yang belakangan semakin religisu, disusul keputusan sang istri yang akhirnya mantap berhijab.

Ricky menceritakan keinginan berhijrah sejak sebelum menikah. Ia akhirnya rajin datangi acara kajian dan niatnya memerdalam ilmu agama semakin besar.

“Alhamdulillah ketika saya menikah dengan Chaca, saya sering ajak dia ke pengajian. Biasanya kan orang ajak tahun baru itu kan ke tempat yang ramai atau apa, tapi saya sebelum menikah sama dia saya ajak dia ke salah satu masjid di daerah Jakarta timur. Saya ajak ke pengajian dia kaget, mungkin kok ini tahun barunya gini, saya lihat dia mau nggak ya? Ternyata dia mau dan setiap ada kerjaan yang berhubungan dengan pendidikan Islam, saya selalu ambil dan saya selalu ajak dia,” kata Ricky saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (20/4).

“Mungkin pengaruh dari teman-teman dan pengaruh juga dari desainer yang sponsori saya, akhirnya dia memutuskan hijrah dan Insya Allah akhir bulan ini juga mau berangkat umroh. Jadi istri mulai satu bulan kemarin sudah istiqomah menggunakan hijab,” lanjutnya.

Keputusan Ricky memilih Chaca sebagai istri ternyata tak salah. Ia merasa tak sia-sia melajang cukup lama, hingga akhirnya menemukan pasangan salihah seperti Chaca Thakya.

“Ya kemarin kenapa saya nikahnya agak lama, karena saya mencari istri yang baik dunia akhirat, istri yang nggak perlu lagi saya suruh salat tapi sudah mengerti tujuan dari salat bagi dia. Saya senang banget dia sudah melaksanakan kewajiban dia. Paling tidak dosa saya sebagai suami sudah mulai berkurang, tapi kalau kita mempelajari lagi Islam ketika seorang istri tidak menggunakan hijab, jangan kan suaminya dapat mencium bau surga. Makanya ketika dia bilang, sayang ketika aku berhijab kamu tambah sayang nggak? Ya aku bilang tambah syaang, tambah cantik nggak? Insya Allah tambah cantik. Tahu-tahu dia gunakan tanpa ada paksaan dari saya,” jelas Ricky.

Dengan keputusan berhijrah, Ricky dan Chaca berharap doanya terkabul. Salah satunya adalah keinginan memiliki momobgan, maklum keduanya memang sudah lama menikah.

Dalam usahanya memiliki keturunan, Ricky belajar dari pesepakbola Cristiano Ronaldo yang sudah mendapatkan dua anak sekaligus dalam setahun.

“Saya harus belajar dari Cristiano Ronaldo memang, cetak gol banyak gitu kayaknya. Mudah-mudahan kalau berhasil, anak kedua dan ketiga gampang. Allah lagi uji kesabaran kita dan seperti mau kasih yang terbaik buat kami,” ujar Ricky.

Chaca sendiri mengaku sempat galau dirinya belum juga diberi kesempatan untuk hamil. Saking galaunya, artis ini sampai menangis apalagi saudara-saudaranya sudah memiliki anak.

“Awalnya santai. Tapi beriring waktu, benar galau, ‘kok dia baru nikah sudah hamil’. Balik lagi sih, aku sempat nangis, sedih, saudara juga ada yang sudah punya anak. Tapi suami ingatin sih. Insya Allah kalau rezeki kita kami kasih. Lagian kan suami juga nggak dibawa beban atau apa, jalani saja. Kami saling dukung dan support,” tandas Chaca. O tri

AN