Lanjutan Liga 1: Laga Tandang Versus Persebaya, RD Inginkan Kemenangan. Ini Strateginya

Ilustrasi Korankito.com

Palembang- Sriwijaya FC bertekad mengusung kemenangan dalam laga tandang melawan Persebaya Surabaya, di pekan ke lima Liga Satu 2018, Minggu (22/4) di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Pasca di tahan imbang oleh Persipura Jayapura pada waktu lalu, laskar wong kito ingin membayar lunas kekalahan pahit di kandangnya sendiri, terlebih yang menyakitkan adalah pasca memimpin skor 2-0 di babak pertama.

Hamka Hamzah harus rela dipaksa untuk berbagi poin di babak kedua, padahal Sriwijaya FC sendiri selalu memberikan penyerangan dan peluang yang baik.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengungkapkan telah melakukan persiapan agar anak asuhnya itu mampu membawa pulang poin ke Palembang, tentunya RD ingin timnya ini dapat menampilkan performa yang baik dan agresifitas di dalam lapangan.

“Persiapan sudah kita lakukan dengan terus memberikan beberapa penekanan setelah kalah melewan Persipura kemarin, dan tentu semua pemain saat ini siap untuk pertandingan besok, dan saya berharap semua pemain bisa menampilkan performa yang mereka punya dengan bermain lepas dan penuh argresifitas dan tentunya tetap menjunjung nilai sportifitas,”ujar Rd, Sabtu (21/4)

Sementara itu ditanya mengenai performa Persebaya, Rd menilai anak asuhan Angel Alfredo Vera ini mengalami banyak perkembangan pasca bertemu pada Piala Gubernur lalu, apalagi di laga sebelumnya Persebaya mampu mengalahkan PS TIRA dengan skor telak 4-1.

“Persebaya tahun ini melakukan banyak perubahan, kita pernah ketemu tetakhir waktd di Piala Gubernur Kaltim, mereka menang dan kualiats pemain Persebaya bagus dan cepat, mereka juga punya mobilitas yang tidak terduga disemua posisi, Itu  dibuktikan melawan PS TIRA mereka sangat signifikan, menang dengan skor 4-1 bermain di away, itu artinya ada hal hal yang menjadi perhatian khusus SFC saat melawan Persebaya,”lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengatakan, meski tak diperkuat beberapa pemain andalannya, namun Pelatih Asal Argentina ini sudah menyipkan pengganti yang tak kalah jauh di banding Robertino Pugliara.

“Gantikan Robertino bisa Solikin atau . Kita selalu suka main (pola) yang sama tapi tentu tergantung (strategi) lawan. Memang nama-nama yang masuk lapangan punya kualitas berbeda, tapi mungkin kita bisa bermain sedikit berbeda tanpa Robertino tapi sistem tetap sama,” tutur Vera.

Namun diakui Vera meskipun mempunyai modal kemenangan melawan PS TIRA, diakuinya masih butuh perjuangan untuk bisa menyusul dengan ketertinggalan timnya di lima pertandingan sebelumnya.

“Kami menang di dua pertandingan terakhir dan juga kalah di dua laga. Sriwijaya FC kalah satu pertandingan belum bisa dikatakan drop. Mereka tetap berbahaya,” pungkasnya (korankito.com/nisa/mbam)

AN