Hilda Ngaku Nikah di Bawah Tekanan, Kriss Hatta Jawab Dengan Video Lamaran

Kriss Hatta dan Hilda Vitria. Foto/dok

Hilda Vitria mengaku mau menikah secara siri dengan Kriss Hatta karena berada di bawah tekanan. Kala itu Kriss mengancam akan bunuh diri jika Hilda tak mau menikah.

Saat ditanya soal pengakuan Hilda menikah di bawah tekanan, Kriss berpendapat singkat. Ia hanya membuktikan lewat video lamaran dan ijab kabul yang sudah tersebar.

“Nggak ada pemaksaan, orang video lamaran saya juga sudah keluar kok tinggal lihat saja dari situ. Kalau dia bilang dipaksa harusnya ngomong saja dari awal pas masalah ini bergulir, saya nikah tapi dipaksa, sudah selesai. Tapi dia bilang nggak ada nikah, awalnya dia percaya diri saya nggak punya video dan foto tukar cincin. Tapi di sini Allah ikut campur tangan,” ujar Kriss Hatta di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/4).

Kriss membantah nikahi Hilda dengan ancaman bunuh diri, Hilda justru menyatakan bahwa dirinya dijebak. Berniat menjadi saksi Kriss saat mualaf, tiba-tiba Kriss meminta penghulu menikahkannya.

“Memang aku dijebak, karena aku tahunya dia ke situ kan mau mualaf, tiba-tiba kok dia minta sekalian begitu (akad nikah) aku kaget juga di situ. Makanya dijebak karena apa? Karena aku kan sendiri di situ, terus semuanya teman-teman dia,” ucap Hilda Vitria ditemui usai sidang di lokasi sama.

Sementara soal adanya KDRT, isu tersebut seolah membuktikan bahwa di antara Kriss dan Hilda memang terjalin hubungan suami istri. Pasalnya, Hilda Vitria mengaku kerap mendapat perlakuan kasar dan dipukuli hingga babak belur selama menjadi pendamping Kriss Hatta.

“Kalau dia bilang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ya berarti rumah tangga itu ada. Think smart dong. Ya namanya kekerasan rumah tangga berarti rumah tangga itu ada. Ini mereka berdua keluarga micin. Billy Syahputra bawain acara alay, pemikirannya cetek semua,” ungkap Kriss.

Meskipun mengaku hancur mendapat kekerasan dari Kriss Hatta, namun Hilda mengaku hanya dipukuli saja, tapi tidak pernah dinikahi.

“Kekerasan pernah, tapi bukan KDRT ya, aku kan nggak nikah, kenapa dia bilang KDRT? Aku nggak pernah bilang KDRT. Aku pernah bilangnya dia ini mukulin aku,” pungkas Hilda. O tri

AN