Sempat Menampik Pernah Menikah Dengan Kriss Hatta. Akhirnya Hilda Vitria Mengaku

Foto yang diduga momen akad nikah antara Kriss Hatta dengan Hilda Vitria. Foto/dok

Sempat menampik, Hilda Vitria akhirnya mengaku pernah menikah dengan Kriss Hatta. Bukan pernikahan resmi secara negara, namun hanya menikah siri. Kala itu Hilda terpaksa menikah karena di bawah tekanan. Apa yang terjadi?

“Awalnya di tempat itu cuman mau jadi saksi Kriss mualaf dan saksi pernikahan orang lain. Tapi ternyata Kriss suruh aku duduk di sampingnya, dia bilang ke penghulu mau nikah sama aku. Aku ditarik dan diancam Kriss mau bunuh diri kalau aku nggak mau. Aku takut dan aku masih umur 20 tahun,” ungkap Hilda Vitria.

Berita Sejenis
1 daripada 4.025

Hilda mengaku penghulu sempat ragu menikahkan, karena ayah Hilda masih hidup dan harus menjadi wali nikah. Namun karena Kriss memaksa, maka penghulu lanjutkan ijab kabul. Meski sudah ijab kabul, Hilda tetap menganggap pernikahannya dengan Kriss tidak sah.

“Husein penghulu sempat tanya, masih ada nggak orang tuanya? Aku bilang masih ada, bahkan kalau mama aku sampai tahu bisa dimarahin saat itu. Tapi Kriss bilang dia mau tanggung jawab, bahkan penghulu salah sebut nama ayah aku, aku refleks benarin. Wajah aku juga tertekan banget karena dipaksa. Aku rasa pernikahan itu nggak sah, karena saksi bukan dari keluarga dan nggak ada wali nikah,” tegas Hilda Vitria.

Dalam kesempatan itu, Hilda juga membantah tudingan tempramental. Justru sebaliknya, Hilda adalah korban kekerasan Kriss Hatta, terbukti dari foto-foto luka yang ditunjukkan melalui ponsel.

“Kriss yang berani kasar dan main tangan sama aku, sampai begini dia pukulin aku. Yang pertama muka aku disikat habis sampai begini, yang kedua tangan aku dipukul karena dia mau serang muka. Aku nggak mungkin hancurin pintu. Sekuat-kuatnya tenaga perempuan, pasti kalah sama laki-laki,” ungkap Hilda.

Walau sudah menjadi korban kekerasan Kriss berkali-kali, namun Hilda enggan melaporkan tindakan kasar sang pair ke pihak berwajib. Bahkan akibat sering dipukuli Kriss, Hilda trauma berat hingga harus diterapi.

“Aku sampai terapi, kalau ada laki-laki ngomong kenceng dikit aku trauma. Aku dulu nggak kuat ceritakan kekerasan Kriss, tapi sekarang aku harus kuat. Bukannya nggak mau ngelaporin, aku kasihan, dia lagi susah waktu itu, dikejar-kejar debt collector nggak bayar cicilan motor dan mobil, pokoknya masih banyak utang,” tutup Hilda. O tri

AN