Menhub Launching Penerimaan Trainset LRT Sumsel. Alex: Alhamdulillah Kita Yang Pertama Mewujudkannya

Foto/dok

Palembang- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar resmi melaunching Penerimaan Trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (20/04).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan Light Rail Transit (LRT) dapat menjadi life style di perkotaan Palembang. Dimana menurutnya, LRT ini banyak manfaatnya tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi tetapi juga untuk mengatasi kemacetan bagi masyarakat.

” LRT ini bisa bermanfaat bagi masyrakat, LRT ini juga bisa menyelesaikan masalah kemacetan terutama kalau mau ke airport. Kita akan terapkan tarif yang sesuai dengan masyarakat, “tuturnya

Ia juga mengingatkan kepada PT Waskita Karya untuk bisa berkerja secara baik, profesional, menjaga keselamatan dan keamanan.

“Saya yakin anda bisa melaksanakan sebagaimana diusulkan oleh Gubernur Sumsel. Atas nama kementerian sangat mengapresiasi dan berterimakasih untuk semua pihak, semoga kita bisa melayani masyarakat Sumsel dengan baik. Semoga Palembang menjadi satu contoh jadi kota-kota yang ada di Indonesia,” pungkasnya dalam kata sambutan

Foto/dok
Berita Sejenis
1 daripada 4.024

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan, membangun LRT ini banyak perjuangan, berkat kerja keras dan bersungguh-sungguh akhirnya moda transportasi modern pertama di Indonesia ini hadir di Provinsi Sumsel.

“Ini impian seluruh masyarakat provinsi Sumsel, Alhamdullilah kita yang pertama mewujudkannya,” singkat Alex dalam ķata sambutannya

Untuk diketahui sebelumnya, trainset Light Rail Transit (LRT), sudah tiba pada hari Rabu (11/04) pagi. Kedatangan 2 trainset (6 gerbong) ini lebih cepat dari perkiraan awal pada tanggal 13 April yang lalu. Tanggal 6 April 2018 trainset LRT Sumsel sudah berada di stasiun Madiun dan Sabtu 7 April 2018 sampai di stasiun Tanjung Priok Jakarta, kemudian diteruskan menuju Pelabuhan Boom Baru. (korankito.com/mbam)

AN