Tanggapi Isu Gaji Terlambat. Ini Kata Hamka Hamzah

Kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah. Foto/dok

Palembang- Kapten tim Sriwijaya FC Hamka Hamzah buka suara mengenai isu isu yang telah ramai di sosial media terkait keterlambatan pembayaran gaji skuad Sriwijaya FC.

Hamka di mengatakan bahwa sebenarnya yang terjadi bukanlah penunggakan pembayaran gaji melainkan keterlambatan sekitar satu pekan.

“Dan semalam sudah ditransfer manajemen ke pemain. Saya bersyukur sekali saat ini kondisi tim sudah kondusif,” kata Hamka, Rabu, (18/4)

Eks skuad PSM makassar ini juga menceritakan bahwa sebelumnya manajemen klub sudah melakukan kordinasi mengenai pemain terkait keterlambatan pembayaran gaji yang di alami skuad laskar wong kito

“Saat itu kami diberitahu bahwa akan ada dana sponsor yang bakal masuk, dan kami pun mengerti soal itu. Pada prinsipnya, ini sudah selesai semua,” kata dia.

Menurutnya keterlambatan pembayaran gaji dalam tempo satu pekan merupakan hal yang wajar.

“Namun ke depan kami berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi agar kami benar-benar fokus ke pertandingan,” kata mantan pemain PSM Makassar ini.

Ia mengklaim bahwa saat ini tim dalam kondisi kompak dan siap untuk melakoni laga kandang melawan Persebaya di Surabaya pada 22 April mendatang.

“kami semua meminta doa, khususnya kepada para fans dan masyarakat Sumsel. Dukungan yang kami butuhkan, bukan sesuatu yang merusak ritme dan kondisi tim,” ujar Hamka.

Sebelumnya marak di media sosial yang menyebutkan bahwa manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri melalaikan kewajibannya terhadap pemain hingga dua bulan gaji. Namun hal ini langsung dibantah Direktur Kompetisi Augie Bunyamin.(korankito.com/nisa/mbam)

AN