Asyiknya! Rey Utami Operasi Sesar Sambil Dengar Musik

Foto/dok

Rey Utami melahirkan anak kedua, atau anak pertamanya dari Pablo Putra Benua. Meski sudah punya pengalaman hamil, tetap saja Rey gugup saat naik meja operasi. Alhasil ia menjalani persalinan sambil dengarkan musik.

“Di dalam sih mungkin biar nggak tegang kali ya, dipasangin musik, ngobrol, ketawa-ketawa, jadi nggak berasa. Jam 2.35 pas lahir nangisnya kencang, lucu deh,” ungkap Rey usai menjalani persalinan secara sesar di RS EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/4).

Sebenarnya Rey ingin melahirkan di bulan Ramadan, namun terlalu jauh. Akhirnya ia memilih melahirkan di bulan Rajab.

“Nggak ada kontraksi, langsung masuk ruang operasi. Dicek dulu, plasentanya bagus, normal, ada perlengketan di ari-ari apa nggak, karena kan sebelumnya juga sesar. Jadi lebih rentan. Setelah dikatakan aman, ya sudah langsung. Masuk ruang bedah, anestesi punggung, setelah itu langsung keluar bayinya, 14.35,” ceritanya.

Saat Rey di meja operasi, Pablo sempat deg-degan menanti kelahiran buah hatinya. Saking gugupnya, Pablo tak sanggup menemani Rey di dalam ruang operasi karena takut darah.

“Kita (keluarga menunggu) di luar. Karena gue nggak berani ngelihat darah, jadi di luar. Tapi tadi pengin masuk. Deg-degan sih, karena ini anak pertama dari Rey ya jadi deg-degan. Mirip sama tetangga nggak nih,” kata Pablo seraya tertawa.

Rey Utami dan Pablo menamai bayinya Aaron Tudor Benua. Awalnya mereka ingin pakai nama salah satu presiden, namun urung dilakukan.

“Kemarin kan penginnya pakai nama salah satu presiden, cuma setelah kita pikir-pikir lagi akhirnya sepakat Aaron Tudor Benua. Sebenarnya masih berkaitan, karena artinya pemimpin yang mulia, scoop-nya lebih luas,” jelas Pablo.

AN