Pembangunan OKI 2019 Fokus pada Infrastruktur Jalan

Kegiatan Musrenbang Kab. OKI. Foto/endri

OKI – Dengan kondisi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang luasnya mencapai 19 ribu Km2, pemerintah Kabupaten OKI terus berupaya meningkatkan pembangunan secara bertahap dan pada tahun 2019 akan lebih fokus pada bidang pembangunan infrastruktur

Kepala Bappeda OKI, Makruf, CM, S. IP, mengatakan setiap pembangunan yang dilaksanakan harus secara terarah dan terukur sehingga perlu perencanaan pembangunan yang matang.

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

Untuk tahun 2019, Pemkab OKI akan fokus dengan pembangunan infrastruktur yang semuanya telah dilaksanakan dalam pada Musrebang Kabupaten OKI 2018.

“Pembangun infrastruktur terus menjadi prioritas Pemkab demikian di tahun 2019 mendatang dalam Musrenbang OKI tahun 2018 ini, kita fokus dengan pembangunan infrastruktur jalan,” kata Ma`ruf. (16/4)

Dijelaskan Makruf alokasi anggaran Pembangunan jalan tiap tahun meningkat. Dalam empat tahun terakhir ungkapnya peningkatan alokasi pembangunan infrastruktur meningkat hingga 10,7 Milyar.

“Setiap tahun prioritas adalah infrastruktur diharapkan dengan pembangunan fokus pada jjalan ini menjadi prioritas kemajuan ekonomi  di Bumi Bende Seguguk ini, ” ucapnya.

Sementara Plt. Bupati OKI, HM Rifa’i terkait program pembangunan OKI kedepan mengatakan, dalam mewujudkan perencanaan kerja pemerintah daerah diperlukannya sinkronisasi yang jelas dan tepat, dengan pemerintah pusat.

”Guna mendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKI, maka kegiatan pembangunan harus dilakukan secara sinergis dan kerja pemerintah daerah melalui Musrenbang harus sinkron dengan pemerintah pusat,” tandasnya.(korankito.com/endri/mbam)

AN