Resmi! Tiga Anggota DPRD OKI Diganti

Foto/endri

OKI – Dari 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tiga (3) diantaranya resmi di ganti melalui Rapat Paripurna DPRD OKI tentang Pengganti Antar Waktu (PAW), Senin (16/4).

Ke tiga anggota dewan tersebut di PAW karena mengikuti pilkada serentak 2018 sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yakni Abdiyanto dan Made Indrawan dari PDI Perjuangan serta H Dja’far Shodiq dari Partai Golkar.

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

PAW anggota DPRD masa jabatan 2014 – 2019, disertai dengan pelantikan anggota DPRD pengganti yakni Abdiyanto resmi digantikan Rampeli dan Made Indrawan digantikan Sukris Raharjo. Sedangkan H Dja’far Shodiq digantikan oleh Dewi Megawati yang merupakan kader Partai Golkar.

 

Ketua DPRD OKI Yusuf Mekki dalam kesempatan tersebut mengatakan, 3 orang yang di PAW karena memang proses PAW sudah selesai dari KPU dan Gubernur Sumsel. Dari Banmus juga ditetapkan pemberhentian dan pelantikannya dilakukan hari ini.

“Proses PAW merupakan hal biasa terjadi mengingat ada beberapa anggota dewan yang ikut andil dalam kontestasi Pilkada OKI Juni 2018. Mereka adalah Abdiyanto, Made Indrawan dan Dja’far Shodiq,” ungkap Yusuf Mekki.

Senada juga dikatakan Plt Bupati OKI HM Rifai dalam sambutannya menjelaskan,  sudah menjadi keharusan dilakukan PAW “Kita berharap ketiga orang PAW yang kini telah resmi dilantik dapat berkontribusi aktif dalam laju pembangunan Kabupaten OKI,” tandasnya.  (Korankito.com/endri/mbam)

AN