Ini Alasan Riza Shahab Lari ke Narkoba

Foto/dok

Riza Shahab ungkap alasan konsumsi narkoba. Berdasarkan keterangan polisi, pesinetron tampan itu memakai narkoba jenis sabu karena susah tidur. Ia lantas bertemu dengan teman-teman sesama pemakai, maka tergodalah Riza dengan barang haram itu.

“Memang si Riza dulu ya, memang saya pernah pakai pak, namun saya sudah berhenti. Semenjak kejadian kemarin, memang saya tidak suka dengan methapetamine. Namun kebetulan saya lagi susah tidur, ketemu sama teman-teman lagi pakai, ya saya juga coba, pak. Keterangannya sepeti itu,” ungkap AKBP Doni Alexander, Kasubdit 2 Ditnarkoba Polda Metro, menirukan kalimat yang diucapkan Riza saat pemeriksaan, Minggu (15/4).

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

Ternyata narkoba bukan barang baru bagi bagi Riza. Sebelumnya sempat jadi pemakai namun berhenti, ternyata faktor lingkungan yang membuat mantan pacar Fitri Tropica itu kembali tergoda memakai narkoba.

“Iya karena memang satu grup, namun ada yang kenal, ada juga beberapa baru kenal, nggak semua kenal,” lanjut Doni.   

Pemeriksaan lanjutan masih terus dilakukan. Belum diketahui apakah Riza akan ditahan atau direhabilitasi. Hasil assessment BNN kabarnya diumumkan Senin (16/4).

“Kita lihat, kalau memang harus rehab, rawat inap atau rawat jalan melihat berapa persen kecanduannya. alau memang akut biasanya rawat inap. Itu dilihat dari wawancara, bisa saja positif urine. Kadang kala kita cek bukan narkoba, tapi obat batuk atau banyak lain.

Tapi ini kan ada rangkaian barang bukti dari yang 0,5 itu, tapi pasti positif menggunakan narkotika jenis methapetamine. Artinya nanti *nge-review* ke belakang ini metode dari kesehatan nanti bisa dilihat. Kalau kecanduan akut, bagaimana merasa ketakutan kah, atau was-was, tapi itu bukan wewenang kami,” tandas Doni. O tri

AN