Begini Curhatan Marshanda. Bikin Pilu..

Marshanda dan Shiena. Foto/dok

Marshanda sedang sedih. Ia rindu ingin bertemu anak, Sienna Kasyafani. Wanita yang akrab disapa Chacha itu lantas mencurahkan isi hatinya di media sosial, seraya unggah foto sang buah hati. Dalam curhatannya, Chacha bawa-bawa penyakit bipolar yang dideritanya.

“Apa yang saya dapat… Aku berdosa… Kehilanganmu… Apa yang saya dapat… Aku berdosa … Aku tidak menyalahkan penyakit aku, tetapi itu adalah kelemahan aku. Aku tersesat. Dan tidak ada yang menang ketika mereka mencoba menyelamatkan saya dari jatuh. Tapi kata Tuhan saya harus jatuh. Dan sampai hari ini saya tidak bisa melihat mengapa saya harus melakukannya. Karena itu membuat saya kehilangan kamu,” tulisnya.

Berita Sejenis

HD Ajak Masyarakat Menjaga Kebersamaan

Dorong Kolaborasi Filantropi di Muba

1 daripada 4.022

“Dan sekarang apa yang harus aku lakukan. Ketika semua yang aku bisa pikirkan adalah pikiran kehilanganmu. Anak perempuanku. Dan aku merindukanmu, setiap hari. Dan aku menangisimu, setiap hari. Saya hanya bisa berharap dan berdoa untuk keajaiban. Tapi aku tidak percaya bahwa aku masih pantas merasakan harapan. Karena aku telah membuat kesalahan yang terlalu besar,” lanjutnya.

“Mencoba memahami bab kehidupan ini. Dan saya tidak bisa mengerti apa-apa. Kebijaksanaan batin yang biasanya aku temukan dalam diri aku, adalah diam. Tuhan tolong aku. Aku tersesat dan malu,” tulis Chacha lagi.

“Jadi saya hanya berusaha bertahan dengan pikiran hidup dengan diri saya yang terburuk. Manusia yang tidak mampu. Orang tua yang tidak memadai. Yang tidak bisa dipercaya siapa pun. Dan lanjutkan… Dan lanjutkan…. Dan lanjutkan #motivation #honesty #vulnerabilityispower #vulnerabilityisstrength #positivity #empowerment #marshedpoem #marshedQuote #enlightenement #motivationandpositivity #innerstrength #innerpeace #intellectualhearts,” tandasnya.

Curhat Chacha secepat kilat viral di dunia maya. Ben Kasyafani sebagai mantan suami lantas buka suara. Ben membalas curhatan Chacha di Instagram dan memberikan dukungan untuknya.

“Assalamualaikum wr wb, Dear Caca @marshanda99 , membaca tulisan kamu, aku sangat berempati dengan perasaan kamu, dan terbayang betul yang kamu rasakan, terima kasih sama kamu karna dr tulisan ini kami jadi jauh lebih mengerti perjuangan batin kamu menjalani ini semua, kadang memang menjadi pertanyaan kenapa ini bisa terjadi, dan apa maksudnya,.. tapi tidak selalu pertanyaan itu bisa terjawab, yang jelas allah selalu menginginkan kita semua melewati susah dan senang dalam hidup untuk menjadi manusia yang lebih baik, aku pun melihat kamu yang bersedih dan rindu kpd sienna, dan sienna pun juga sebaliknya, sienna sering aku dan ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaannya ke kamu, dia bilang

“aku sayang ibu” “aku kangen ibu” dan “aku bangga sama ibu” dan kami selalu menemani dia, mengenalkan dia dan menikmati perasaan itu setiap obrolan itu terjadi. Meihat itu bukan sebuah perasaan yang mudah untuk aku. Banyak hal yang sudah terjadi dlm perjalanan hidup sienna yang didalamnya juga ada kita, yang orang tidak perlu tahu, hanya kita yang tahu, dan kita sudah berdamai dengan masa lalu, buat aku, tidak apa2 orang berbicara kurang baik tentang keputusan yg terpaksa kita ambil, tanpa memahami apa yg sebenernya terjadi, karena Buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana sienna anak cantik kita ini, bisa bertumbuh dan kembang secara sehat jasmani dan rohaninya, tapi hanya kita sebagai orang tua yang tau apa yang paling terbaik untuk sienna, walau kita kadang harus menempuh jalan yang tidak mudah, believe me, no one will win this time.. only sienna…,” tulis Ben dalam keterangan foto Chacha dan Sienna.

*Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain karna sienna adalah anak dari andriani marshanda, dan semua hal baik dari sienna karna sosok kamu ca, kita selalu mengajarkan sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada “ibu marshanda” (karna sienna selalu sebut spt itu dr kecil).

Maaf kalo ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih ca, u’re part of sienna’s life, so u’re part of us. setelah ini kita akan saling membantu untuk sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, seperti yang kita nt diskusikan ya. Aku dan @nesyanabila dan sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, Semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you ca.. barokallah.. wassalamualaikum wr wb ca.. Us, Ben dan Ines. @marshanda99,” tandasnya. O tri

AN