Kontra Persipura Sriwijaya FC Bertekad Tampil Maksimal

Ilustrasi korankito.com

Palembang-Laga kontra Persipura Jayapura menjadi laga penebus kekalahan Sriwijaya FC melawan Madura United, Sabtu (7/4) lalu.

Dengan bermodal kepercayaan diri, Sriwijaya FC bertekad tampil Maksimal demi menggapai target kemenangan di laga kandang, Sabtu (14/4) besok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Meskipun diketahui dalam tiga pertandingan terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam ini belum pernah terkalahkan, alhasil dengan ketangguhannya itu, Anak asuhan Peter Butler ini berhasil duduk di pemuncak klasemen dengan raihan 7 poin, sangat tipis memang dengan poin yang saat ini di raih Sriwijaya FC yakni 4 poin.

“Kita punya target, jadi kita tidak mau untuk  jarak nilai kita dengan Persipura tidak terlalu jauh, untuk itu semua pemain dan pelatih kita bertekad untuk memperbaiki, dan kita akan berusaha tampil maksimal di pertandingan besok,” ujar Asisten Pelatih Francis Wewengkang.

Diakui eks pelatih SFC U-19 ini, Meskipun di laga nanti RD tak bisa mendampingi anak asuhnya, namun RD berpesan agar Adam Alis Dkk mampu bermain lepas di lapangan hijau.

“Sebelum RD berangkat ke Jogja, kita sudah berbicara bersama tim dan kita sepakat, bahwa tim ini punya tujuan dan target, untuk bermain lepas dan tidak ada beban, karena di beberapa pertandingan sebelumnya yang membuat kita kalah, anak anak bermain tidak lepas,”lanjutnya

Sementara itu Pelatih Persipura Jayapura Petet Butler, menyatakan kesiapannya untuk merampas poin dari kadamg Sriwijaya FC, terlebih anak asuhnya mempunyai modal kemenangan di tiga partai terakhir.

“Persiapan menghadapi laga (kontra SFC) ini bagus. Kita bawa semua 30 pemain termasuk pemain muda untuk meningkatkan reaksi kerja sama dan saling pengertian yang bagus di tim. Kita juga sudah latihan tadi pagi di stadion dan semua pemain kondisinya bagus dan siap untuk pertandingan besok,”pungkasnya


Prediksi Susunan pemain :

Sriwijaya FC

Teja Paku Alam, Hamka Hamzah, Markho Sandy Marauje, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra Manuchekr Jalilov, Alberto Goncalves.

Persipura Jayapura

Dede sulaiman; Boas Atururi, Abdoulaye Maiga, Andi Ibo, Yohanis Tjoe, Ian Luis Kabes, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Ronaldo Wanma.

AN