David Noah Dituding Lakukan KDRT, Pengacara Ungkap Pernyataan Mengejutkan

David Noah dan Gracia Indri. Foto/dok

David Noah tak menampik penghasilan Gracia Indri lebiy besar ketimbang dirinya. Tapi bukan berarti David tak pernah memberi nafkah, karena selama menikah David tetap melakukan kewajibannya sebagai seorang suami.

“Tapi memang kita akui bahwa memang rezekinya Indri lebih banyak dari David,” kata Ina Rachman, kuasa hukum David, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (11/4).

Ina menjelaskan bahwa kliennya kerap mengirimkan uang pada Gracia, juga ibu mertunya, Nevos Setyaningrum. Hal itu ditunjukan lewat bukti-bukti transfer di persidangan cerai.

“Jadi gini, kan dibilang itu rumahnya Gracia. Sedangkan itu sendiri saya melihatnya saat sidang itu ada bukti transfer pembayaran dari mMsica ke David, kemudian David transferin ke Gracia dan ibunya, itu saya lihat sendiri. Ya tolong saja statement kalau klien saya tidak menafkahi, jangan seperti itu lah keadaannya. Kalau memang menafkahi ya bilang lah menafkahi, jangan dibilang nggak ada sama sekali,” jelasnya.

Tak hanya membantah soal tudingan tak memberi nafkah, Ina juga menampik kabar David melakukan kekerasan pada Gracia. Justru Ina ungkap pernyataan mengejutkan bahwa Gracia duluan yang memulai.

“Pada saat itu David baru selesai operasi, ada percekcokan ya biasa lah ya masalah rumah tangga, percekcokan mulut yang kebetulan pada saat itu katanya Gracia baru belajar muay thai. Ya saya nggak tahu ya, mungkin maksudnya apa sehingga bagian bawah David yang baru operasi itu terpukul, sehingga David sudah berusaha mengelak dan menghindar tapi tetap ada ya terus-terusan dipanasin,” cerita Ina.

“Kita memposisikan seperti David lah, kalau laki laki ya bagian yang sakit katakan lah bagian itu (alat vital). Itu saja kalau nggak sakit terus ditendang berasanya kayak gimana, apalagi setelah operasi. Wajar lah menurut saya ada pembelaan diri dari David sehingga Gracia mengatakan kena pukul juga. Ya tolong kondisinya pada saat itu bukan KDRT, tapi itu hanya percekcokan,” lanjutnya.

Namun Ina tak mengungkapkan apa yang membuat Gracia dan David cekcok hingga saling pukul. Tetapi kuasa hukum David itu menegaskan memang tidak terjadi KDRT dalam rumah tangga mereka.

“Dari pihak Gracia mengungkapkan bahwa KDRT sering terjadi ya, tapi sebenarnya KDRt itu tidak ada ya. Hanya ada saling memukul, kenapa saya bilang saling memukul? Karena pada saat kejadian itu terjadi adalah yang memulai Gracia, ini berdasarkan cerita David dan ibunya ya,” tandas Ina. O tri

AN