Sopir Mengantuk, Travel Palembang-OKU Timur Terjun ke Parit

foto/depe.

Palembang- Disebabkan sopir mengantuk, minibus dengan nopol BM 1099 TX yang merupakan travel jurusan Palembang-OKU Timur terjun bebas ke dalam parit di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (11/4) siang.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja sejumlah penumpang mengalami shock berat dan luka-luka ringan.

Sopir minibus Syafaruddin (33) mengatakan, kejadianya berawal ketika ia hendak mengantarkan ketiga penumpangnya. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) mobil yang dikemudikannya oleng hingga terjun ke dalam parit.

“Saya mengantuk dan tidak sadar Pak. Seperti ada yang menarik kesana. Ketika sadar, mobil sudah terguling di sini (parit),” ujarnya memberikan keterangan kepada petugas kepolisian Satlantas Polresta Palembang.

Pria yang tinggal di Dusun Riang Bandung, Kabupaten OKU Timur ini menambahkan, ia berangkat dari OKU Timur sekitar pukul 06.00 dan tiba di Palembang pukul 13.00. “Mau mengantar penumpang pulang, saya sudah sempat istirahat di jalan,” terangnya.

Sementara itu, Panit Lakalantas Polresta Palembang Ipda AR Sikakum membenarkan kejadian tersebu. Dirinya mengatakan penyebab kecelakaan tunggal itu terjadi karena sopir mengantuk. “Sopirnya kelelahan dan mengantuk,” katanya.

Ia mengungkapkan, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Kalau korban jiwa tidak ada, hanya mengalami luka-luka ringan saja. Kita masih memeriksa sang sopir dan mengevakuasi mobil ke Pos Lakalantas,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN