Kabar Duka, Basis Kerispatih Meninggal Dunia di Usia Muda

Suasana pemakam Dika basis kerispatih. Foto/dok

Kabar duka. Andika putrasahadewa alias Dika, basis band Kerispatih meninggal dunia di usia muda. Dika adalah pria 36 tahun yang selama ini dikenal sehat. Tapi ternyata Dika punya riwayat penyakit diabetes dan terakhir kena gejala stroke.

Nicky Santoso, kekasih Dika, menceritakan detik-detik kepergian sang pujaan hati.

“Mas Dika memang punya riwayat diabetes lama, cuman beberapa hari lalu dia sempat jatuh, terus dilarikan ke rumah sakit. Terus didiagnosa kena stroke, tapi siang sudah nggak apa-apa, malam sudah nggak apa-apa. semalam pun Mas Dika masih nggak apa-apa. Dia masih merasa sehat banget, baru pulang dari rumah sakit.

Makanya begitu dengar kabar ini kaget banget. Karena semalam masih becandaan. Sudah pulang dari rumah sakit. Dan pihak rumah sakit juga bilang ya memang sudah sembuh. Sudah nggak sakit apa apa, cuma memang nggak boleh mikir beart-berat.

Berita Sejenis
1 daripada 4.025

Nggak tahu, makanya tadi dikabari keluarganya. Keluarganya bilang Mas Dika tumben nggak bangun-bangun, biasanya jam 8-9 sudah bangun. Lalu sekitar jam 10-an dikabarin sudah nggak ada,” terang Nicky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/4).

Kondisi Dika memang kurang fit. Karena fisiknya lemah, maka Dika sempat jatuh empat hari sebelum meninggal. Dika jatuh saat dalam masa pemulihan usai operasi di bagian kaki.

“Dia dalam kondisi pemulihan karena sempat operasi kaki, dalam masa pemulihan. 4 hari lalu itu dia memang sempat jatuh sekali, terus susah angkat kaki, terus sempat kesandung. Nah, terus jatuh lagi, nah itu dibawa ke rumah sakit,” cerita Nicky.

Dokter menduga Dika tak berdaya karena terserang stroke ringan.

“Istilah dokternya ada tapi artinya kayak stroke ringan, gejala stroke,” lanjutnya.

Jenazah Dika dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (10/4). Nicky yang datang dari Surabaya tak kuasa menahan tangis, apalagi rencana pernikahannya harus batal.

“Kalau keluarga Andika gue kenal baik sama kakak adiknya. Andika belum nikah lho. Dia baru rencana mau nikah justru. Nanti kalau soal itu tanya langsung ya. Saya takut salah,” ujar Badai, rekan satu band Dika. O tri

AN