Kado Pahit di Hari Ultah Zumi Zola

Zumi Zola saat mengenakan rompi tahanan KPK. Foto/dok

31 Maret lalu Zumi Zola genap berusia 38 tahun. Bukannya dapat bahagia, Gubernur Jambi itu malah kado pahit. Ya, Senin (9/4) sepekan setelah ultah, Zumi Zola resmi ditahan KPK atas kasus suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018 sebesar Rp 6 miliar.

Terlepas dari kasus hukum yang menyeretnya, sepekan sebelumnya ayah dua anak itu merayakan hari jadinya bersama para karyawan dan istri tercinta, Sherrin Tharia. Acara ulang tahun digelar secara sederhana di rumah dinas di Jambi.

Berita Sejenis
1 daripada 4.024

Dalam foto yang diunggah di media sosial tak tampak kemeriahan, hanya terlihat beberapa balon dan tumpeng di meja. Tak hanya itu, Zumi juga mendapat kejutan ulang tahun dari Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto beserta OPD di VIP Room Bandara Sultan Thaha.

“Selamat Ulang Tahun @zumizolaforjambi, Gubernur Jambi, Sabtu (31/03/2018). Bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto beserta OPD memberikan Suprise kepada Gubernur Jambi Zumi Zola sebelum keberangkatan ke Jakarta. 0Dok. @humasprotokoljambi @amirzansh #repost #darijambiuntukindonesia #jurnalisjambi #aksesnews #mediaonline #aksesjambi #hut,” bunyi keterangan foto.

Sementara tentang kasus hukum yang menjebloskannya ke bui, Zumi tak banyak komentar. Saat digiring menuju tahanan KPK, pria tampan itu diam seribu bahasa. Pun demikian dengan sang istri, Sherrin tak aktif lagi di media sosial.

Seolah menghindari cibiran di dunia maya, ibu dua anak itu terakhir mengunggah foto pada 31 Januari 2018. Dan foto itu pun kolom komentarnya di-non-aktifkan. Meski Sherrin me-non-aktifkan kolom komentar foto, warganet tak tinggal diam. Mereka mencari celah dengan menulis komentar pedas di unggahan foto lain. O tri

AN