Absen Dampingi Anak Asuh Hadapi Persipura. Rd Siapkan Program Khusus

Kolase korankito.com

Palembang- Berhadapan Melawan Persipura Jayapura, nampaknya Sriwijaya FC tidak akan di dampingi oleh Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, mengingat waktunya bertepatan dengan itu, RD akan mengikuti kursus pengambilan lisensi AFC Pro di Jogjakarta.

Kendati begitu Rd tak akan begitu saja melepas anak asuhnya itu, terlebih yang akan dihadapi ini merupakan tim kuat, untuk mengantisisipasi itu, RD akan memberikan program latihan khusus dalam mempersiapkan anak asuhnya itu, pasca kalah melawan Madura United beberapa waktu lalu.

“Rencananya saya sudah siapkan program untuk latihan, karena sampai hari jumat pagi saya masih di beri kesempatan mendampingi anak anak, sampai dengan tanggal 20 nanti ketemu di Jogjakarta,”ujar RD, Selasa (10/4).

Diakui RD program tersebut nantinya bisa membantu kedua asistennya yakni Rasiman dan Francis Wewengkang, dalam mengatur pola permainan dan perkembangan tim nantinya.

Sementara itu, mengenai absennya Mohammadou N’diaye menghadapi Persipura Jayapura, RD menilai tak akan berpengaruh besar pada timnya mengingat di lini belakang sendiri laskar wong kito masih memiliki pemain yang tak kalah mumpuni yakni seperti Bio Paulin, Ahmad Faris dan juga Marcho Sandy Maraudje yang di beberapa pertandingan sukses memainkan perannya mendampingi Hamka Hamzah.

“Tentu ada beberapa alternatif yang akan kita buat, dalam skema beberapa hari kedepan, tak akan berpengaruh karena kita juga pernah kehilangan N’diaye saat melawan Borneo FC beberapa waktu lalu,”pungkasnya.(korankito.com/nisa/mbam)

AN